Densus Antiteror 88 Tangkap Tiga Terduga Teroris di Bandung

P Aditya Prakasa    •    Jumat, 03 Aug 2018 08:32 WIB
terorisme
Densus Antiteror 88 Tangkap Tiga Terduga Teroris di Bandung
Ilustrasi Densus Antiteror 88. Medcom.di/M Rizal.

Bandung: Detasemen Khusus (Densus) Antiteror 88 menangkap tiga terduga teroris di Kota Bandung. Tiga terduga teroris itu berinisial JR, RH, dan TBL.

Tiga terduga teroris ditankap Rabu, 1 Agustus 2018, sore. Mereka ditangkap di salah satu kompleks perumahan yang berdekatan dengan Mapolda Jawa Barat.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo membenarkan penangkapan tiga terduga teroris itu. Tapi, Hendro mengaku tak tahu secara rinci penangkapan tersebut.

"Informasinya memang ada (penangkapan), akan tetapi untuk data lengkap kita belum mengetahui. Pasalnya dalam penanganan kasus tersebut di tangani langsung oleh Densus 88 Mabes Polri," kata Hendro melalui pesan singkat, Jumat, 3 Agustus 2018

Tiga terduga teroris tersebut diketahui bagian Jaringan Ansharut Daulah (JAD) pimpinan terpidana mati Aman Abdurrahman. 

Sementara itu Alimudin, 46, salah seorang warga Kelurahan Cimincrang, Kota Bandung, mengatakan Densus Antiteror 88 telah mendatangi salah satu rumah kontrakan di lingkungannya. Padahal, warga tak curiga sama sekali dengan penghuni kontrakan itu.

"Kejadian (penangkapan) kemarin (Rabu, 1 Agustus), di jalan perumahan ini, saya sendiri tidak menyaksikan penangkapan tersebut. Rumah itu dikontrak hingga tangan ketiga, dan yang tiga orang ini hanya menempati rumah ini saja sebagai pengasuh anak-anak," kata Alimudin, Kamis, 2 Agustus 2018 malam.

Selain tiga orang terduga teroris, lanjut dia, rumah tersebut juga dihuni anak-anak di bawah umur yang diketahui berasal dari luar Kota Bandung.‎

"Sekarang posisi di rumah itu ada anak-anak kecil berasal dari beberapa daerah di luar Bandung, kemungkinan mereka tidak tahu bahwa pengasuh mereka ditangkap. Tadi saya sudah cek ke dalam rumah, memberi sedikit makanan. Saya tanya mereka soal pengasuh, katanya lagi keluar," kata Alimudin.



(DRI)