Sebelum Dibekuk, Terduga Teroris MM Serahkan KK ke Ketua RT

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Minggu, 24 Jun 2018 18:30 WIB
terorisme
Sebelum Dibekuk, Terduga Teroris MM Serahkan KK ke Ketua RT
Polisi menggeledah rumah MM, terduga teroris, yang dibekuk di Depok, Minggu 24 Juni 2018, Medcom.id - Octa

Depok: Densus 88 Antiteror membuntuti terduga teroris MM sebelum dibekuk di wilayah Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya Kota Depok, Jawa Barat. Endang Suhendar, Ketua RT 06 RW 22 Kelurahan Mekarjaya, mengaku berkoordinasi dengan Densus mengenai hal tersebut.

"Jadi memang, sudah beberapa hari di sini, dia (MM) sudah diawasi petugas ada yang datang ke saya dan menyatakan ada yang mencurigakan di wilayah sini ," ungkap Endang di Depok, Minggu 24 Juni 2018.

Endang menuturkan, MM sempat menemuinya setelah tiga hari menempati rumah kontrakan tersebut. MM menyerahkan surat keterangan (Suket) dan Kartu Keluarga.

"Sudah ketemu, dua kali terakhir itu ketika malam takbiran lagi sama keluarganya (empat anak dan istrinya). Dia juga masih baru di sini ada sekitar dua Minggu, waktu ketemu orangnya baik dan sopan," bebernya.

Selanjutnya, Endang menegaskan dari suket dan kartu keluarga yang diterimanya MM berasal dari Bogor dan bekerja sebagai pegawai swasta. Sementara istrinya menjual tisu yang dipasarkan melalui media online.

Saat ditanya mengenai kronologis penangkapan terhadap MM, Endang menjelaskan saat itu MM tengah berboncengan dengan puteranya sehabis membeli lauk saat masuk gang rumahnya petugas langsung melakukan penyergapan.

"Waktu itu anaknya menangis, tapi saya bawa dan ditenangkan setelah itu diantar ke ibunya (istri MM) yang ada di rumah. Istrinya sempat kaget," pungkasnya


(RRN)