Pemkab Bandung Barat tak Tahu Ada Pegawai yang Dibawa KPK

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Rabu, 11 Apr 2018 17:26 WIB
ott kpk
Pemkab Bandung Barat tak Tahu Ada Pegawai yang Dibawa KPK
Ilustrasi PNS--Antara/Widodo S. Jusuf

Bandung Barat: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan telah membawa sejumlah pegawai negeri sipil (PNS) Pemkab Bandung Barat. Namun, informasi tersebut belum bisa dipastikan.

"Kita masih mencari kebenaran informasi ini, untuk memastikan apa benar ada penangkapan itu," kata Staf Humas Pemkab Kabupaten Bandung Barat, T Kurnaefi, Rabu, 11 April 2018.

Kurnaefi menuturkan para pegawai di Pemkab Bandung Barat banyak yang mengetahui operasi tangkap tangan yang dilakukan KPK melalui media online dan media sosial.

"Ya, tanggapan mereka ini bukannya takut, malahan menjadi tanda tanya besar," ucapnya.

Baca: Ruang Kadisperindag Kabupaten Bandung Barat Disegel KPK

Namun, kata dia, meski banyak informasi perihal penangkapan sejumlah PNS di Pemkab Bandung Barat tak memengaruhi pelayanan dan pekerjaan pemerintah. 

"Sampai hari ini, alhamdulilah kondusif," ujarnya.

Sementara itu, perihal penyakit yang diderita Bupati Bandung Barat Abu Bakar. Kurnaefi mengungkap penyakit yang diderita Abu Bakar sudah lama. 

"Untuk nama penyakitnya enggak terlalu tahu pasti, tapi dulu sempat diperiksa dan dibawa ke Singapura," tandasnya.

Baca: Bantah Ditangkap, Bupati Bandung Barat Datangi RS Borromeus

Menurut informasi yang dihimpun Medcom.id, hingga pukul 15.36 WIB, Bupati Abu Bakar masih diperiksa intensif dan kemoterapi di RS Boromeus, Kota Bandung. 

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah memberikan klarifikasi terkait simpang siurnya kabar operasi tangkap tangan (OTT) Abu Bakar.

Dalam OTT tersebut, KPK ternyata tidak ikut mengamankan Abu Bakar. Namun, Abu Bakar dilepaskan karena dalam sakit sehingga pemeriksaan dilakukan oleh Tim KPK di rumahnya.

Selanjutnya, Juru Bicara KPK Febri Diansyah menyampaikan total ada 7 orang yang diamankan. Sebagian sudah dibawa ke Gedung KPK Jakarta, dan yang lainnya dilakukan pemeriksaan awal.


(LDS)