Universitas Kristen Maranatha Bandung Berbenah

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Kamis, 12 Oct 2017 07:40 WIB
pendidikanbeasiswabeasiswa osc
Universitas Kristen Maranatha Bandung Berbenah
Suasana di depan Kampus Universitas Kristen Maranatha Bandung, MTVN - Octavianus

Metrotvnews.com, Bandung: Universitas Kristen Maranatha Bandung, Jawa Barat, mempercantik diri. Tujuannya, mendapatkan akreditasi A.

Kepala Bidang Media dan Pemberitaan Universitas Kristen Maranatha A.B. Wibowo mengatakan masih berakreditasi B. Lantaran itu, pengelola kampus membenahi program dan fasilitas untuk meningkatkan status.

"Saat ini kami fokus pada struktur bisnis yang mengacu di layanan konsumen. Untuk akreditasi masih kita persiapkan untuk memasuki jenjang A," kata A.B. di Universitas Kristen Maranatha di Jalan Surya Sumantri, Kota Bandung, Rabu 11 Oktober 2017.

Kampus mengedepankan gerakan inspirasi. Pergerakannya melibatkan seluruh komponen dengan skema kepedulian (care) dan unggul (excellent).

"Intinya kami lebih membuka diri. Selain itu semua tema kegiatan di sini menggunakan semangat gerakan inspirasi," lanjut A.B.

Kedepannya, ungkapnya, Maranatha akan mengarah ke Sosiotechnoenterpreneurship. Hal ini terlihat dengan pembenahan di berbagai fasilitas gedung.

"Kita sedang merenovasi banyak hal yang sekarang kita lihat seperti di gedung Baru auditorium multimedia yang baru, LED, lampu sudah menjadi satu ini semua tarafnya moderen," pungkasnya.

Saat ditanya mengenai contoh gerakan inspirasi yang telah dilakukan oleh mahasiswa Maranatha, A.B. mengatakan pihaknya sering melakukan kegiatan bertajuk mencintai lingkungan.

"Ini kita sebut sosial masyarakat, dengan mendatangi  kelurahan maupun kecamatan mengajak anak - anak mencintai lingkungan dan meningkatkan minat baca dengan memberikan gerobak baca. Selain itu, disini ada Fakultas Kedokteran gigi. Kita sering adakan klinik untuk pemeriksaan gigi gratis," tandasnya.


(RRN)