Lalu Lintas ke Puncak Masih Ditutup

Rizky Dewantara    •    Selasa, 06 Feb 2018 12:43 WIB
tanah longsor
Lalu Lintas ke Puncak Masih Ditutup
Tim gabungan mencari korban longsor di Puncak, Selasa 6 Februari 2018, Medcom.id - Rizky

Bogor: Arus lalu lintas di jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat, masih belum lancar. Sebab, upaya evakuasi korban longsor masih berlangsung.

Pantauan Medcom.id, Selasa, 6 Februari 2018, kendaraan mengantre di simpang Taman Safari Indonesia (TSI). Mobil polisi berada di lokasi. Beberapa polisi memberikan peringatan pada pengendara agar tak menuju Puncak melalui Gunung Mas.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama mengatakan arus lalu lintas ke Puncak ditutup total. Penutupan dilakukan untuk semua jenis kendaraan.


(Hujan deras di Bogor, Selasa 6 Februari 2018, Medcom.id - Rizky)

"Kendaraan roda empat maupun roda dua hanya bisa sampai simpang TSI. Untuk arah ke Cianjur belum bisa melalui rute Gunung Mas dan Puncak Pas," kata Hasby di Bogor.

Proses evakuasi masih berlangsung. Tim gabungan mencari korban di wilayah Riung Gunung.

Sementara itu, warga dari Cianjur dapat melintasi jalur alternatif melalui rute Jonggol untuk menuju ke Bogor dan sekitarnya. Sedangkan lalu lintas dari arah Jakarta melintasi Sukabumi.

"Jalur puncak saat ini masih rawan longsor dan cuacanya masih belum aman dilalui kendaraan, terjadi hujan dan kabut," ujar Hasby.

Baca: Evakuasi 4 Korban Longsor Puncak Dilanjutkan Besok

Longsor terjadi di Riung Gunung, Cisarua, pada Senin 5 Februari 2018. Lima korban dibawa ke RSUD Cimacan, Cianjur. Satu di antaranya tewas.




(RRN)