Kapolri Ajak Persis Memelihara Keamanan Masyarakat

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Sabtu, 24 Feb 2018 17:53 WIB
penyerangan
Kapolri Ajak Persis Memelihara Keamanan Masyarakat
Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian (kedua kiri) saat menghadiri silaturahmi akbar Persatuan Islam (Persis). ( ANT/RAISAN AL FARISI)

Bandung: Kapolri Jenderal Tito Karnavian sambangi kegiatan silaturahmi Akbar Keluarga Besar Persatuan Islam (Persis), di Monumen Perjuangan, Kota Bandung, Sabtu 24 Februari 2018.

Kedatangan Kapolri, menurut Karo Penmas Divisi Humas Polri Mabes Polri Brigjen Pol Muhammad Iqbal, untuk menyapa dan mengapresiasi seluruh elemen Persis yang hadir dalam kegiatan tersebut.

"Pak Kapolri juga menyampaikan, untuk semua jajaran Polri agar bergandengan tangan bersama seluruh Persis yang ada di Indonesia untuk senantiasa memelihara keamanan masyarakat," ungkapnya, Sabtu 24 Februari 2018.

Iqbal menuturkan, terkait penyerangan ulama yang terjadi di beberapa wilayah. Kepolisian sambung Iqbal, telah membentuk tim yang tengah bergerak untuk mengidentifikasi kasus tersebut.

"Kami telah melakukan langkah-langkah antisipatif, guna melakukan penjagaan dan kami hadir di tengah ulama ponpes," bebernya.

Menurutnya, Polri kini tengah bekerja. Dia berharap masyarakat tetap tenang dan tidak khawatir dengan isu yang tidak benar.

Penyelidikan kini sedang berjalan, terkait kasus dugaan penganiayaan terhadap ulama dilakukan spontan atau direkayasa.

Iqbal menerangkan, ada 18 kasus yang telah diungkap. Beberapa kasus dilakukan secara spontan, namun ada juga yang sengaja melempar isu.

"Jadi jangan berasumsi, berspekulasi terlalu liar, bahwa beberapa kasus betul-betul spontan, tetapi dari sementara ini kita dalami ada hoax yang sengaja dilempar untuk kasus-kasus yang semestinya spontan ini," pungkasnya


(LDS)