Perahu Tenggelam di Waduk Cirata, 7 Orang Hilang

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Kamis, 21 Dec 2017 19:09 WIB
tenggelamperahu
Perahu Tenggelam di Waduk Cirata, 7 Orang Hilang
Ilsutrasi Metrotvnews.com

Purwakarta: Sebuah perahu pengangkut puluhan penumpang tenggelam di Waduk Cirata, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Kamis 21 Desember 2017. Hingga saat ini tujuh penumpang masih dalam pencarian tim gabungan.

Kepala Kantor SAR Bandung S Riyadi mengatakan, ada 21 penumpang yang menjadi korban tenggelam kapal perahu tersebut. Sebanyak 14 orang di antaranya berhasil dievakuasi, sedangkan tujuh lainnya masih dalam pencarian. Insiden itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB.

"Belasan yang selamat sudah dievakuasi dan pulang ke rumahnya masing-masing," kata Riyadi saat dihubungi Medcom.id, Kamis, 21 Desember 2017.

Riyadi menuturkan, puluhan korban tersebut merupakan para petani yang tengah berkebun di seberang waduk Cirata. Selesai berkebun, korban kembali ke rumah masing-masing dengan menumpang kapal. Nahas, tiba-tiba di tengah perjalanan kapal bocor.

"Sehingga menyebabkan para penumpang tenggelam," tuturnya.

Riyadi menjelaskan pihaknya memberangkatkan 15 petugas SAR ke lokasi untuk mencari para penumpang kapal yang hilang.

"Kita masih melakukan pencarian," ujarnya. 

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, polisi juga telah berada di tempat kejadian perkara dan bekerja sama dengan pihak terkait untuk melakukan pertolongan.

"Kita kumpulkan keterangan, lalu mengecek informasi yang ada kaitannya dengan insiden tersebut khususnya terhadap keberadaan korban mulai dari yang selamat dan masih dalam pencarian," ujar Yusri.


(ALB)