Emil Disodorkan Wakil oleh Golkar

Roni Kurniawan    •    Kamis, 26 Oct 2017 16:08 WIB
pilgub jabar 2018
Emil Disodorkan Wakil oleh Golkar
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dalam sebuah kesempatan wawancara. Foto: MTVN/Roni Kurniawan

Metrotvnews.com, Bandung: Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku telah mendapatkan informasi terkait dukungan dari Partai Golkar untuk maju di Pilgub Jabar 2018. Bahkan Ridwan Kamil disodorkan nama Daniel Muttaqien Syafruddin oleh Golkar untuk menjadi calon Wakil Gubernur Jabar.

Menurut pria yang akrab disapa Emil ini, beberapa waktu lalu dihubungi oleh Nurdin Halid terkait dukungan Golkar untuk pilgub. Bahkan nama Daniel yang merupakan anggota DPR Komisi V itu pun disebutkan sebagai kader yang diusung Golkar untuk mendampingi Emil.

"Menyerahkan dukungan, hanya Golkar punya syarat, wakilnya dari Golkar," kata Emil saat ditemui di kawasan Kiaracondong, Kota Bandung, Kamis 26 Oktober 2017.

Emil mengatakan, dukungan serta syarat tersebut sama dengan PPP yang menyertakan kadernya yakni Uu Ruzhanul Ulum (Bupati Tasikmalaya) untuk menjadi wakil. Namun diakui Emil, hal itu harus dikomunikasikan dengan partai lain yang mengusung dirinya yakni NasDem dan PKB.

"PPP juga sama, wakil dari PPP. Itu yang kami harus komunikasikan dengan NasDem dan PKB, kira-kira baiknya gimana," ungkap Emil.

Akan tetapi Emil mengaku, hingga kini belum mendapatkan secara resmi surat keputusan dari Golkar terkait dukungan untuk Pilgub Jabar. Sehingga Emil pun tak bisa memprediksi lebih jauh nama-nama yang akan mendampinginya di Pilgub Jabar.

"Saya belum melihat suratnya baik foto kopi maupun aslinya sehingga kami tidak bisa mengkonfirmasi bahwa itu sudah resmi sebelum suratnya saya lihat karena prosedurnya memang lama," ujar Emil.


(ALB)