Jabar Diprediksi Hujan Hingga Sore

Ahmad Rofahan    •    Minggu, 19 Nov 2017 15:05 WIB
prakiraan cuaca
Jabar Diprediksi Hujan Hingga Sore
ilustrasi Metrotvnews.com

Cirebon: Hujan lebat disertai petir, diperkirakan bakal terjadi di sejumlah wilayah Jawa Barat mulai siang hingga sore nanti. Ahmad Faizin, Prakirawan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika, Jatiwangi, Majalengka mengatakan, hujan lebat tersebut diperkirakan akan dimulai pada pukul 13.45 WIB.

“Hujan lebat tersebut akan terjadi di wilayah Majalengka, Indramayu dan Sumedang,” kata Faizin melalui pesan tertulisnya, Minggu, 19 November 2017.

Selain hujan lebat dan petir, angin kencang juga akan ikut menyertai cuaca pada hari ini. Faizin juga menambahkan, selain akan terjadi di tiga wilayah tadi, hujan lebat disertai petir dan angina kencang juga, diperkirakan akan meluas ke wilayah lainnya, seperti Cirebon, Kuningan, Bandung dan Tasikmalaya.

“Cuaca serupa juga, bakal terjadi di Pangandaran Utara, Bekasi, Depok, Bogor dan sekitarnya,” kata Faizin.

Menurut Faizin, kondisi cuaca tersebut diperkirakan akan terjadi hingga pukul 16.15 WIB sore nanti. Ia juga meminta kepada masyarakat, untuk lebih waspada. Karena, cuaca yang terjadi pada hari ini, bisa berpotensi mengakibatkan genangan, banjir, pohn tumbang dan lainnya.

“Masyarakat untuk lebih waspada dengan kondisi cuaca hari ini,” kata Faizin.



(ALB)