Ada Tujuh RS di Kabupaten Bandung

Roni Kurniawan    •    Kamis, 18 Oct 2018 17:15 WIB
kesehatan
Ada Tujuh RS di Kabupaten Bandung
RS Unggul Karsa Medika di Kabupaten Bandung, Medcom.id - Roni Kurniawan

Bandung: Rumah Sakit Unggul Karsa Medika telah mulai beroperasi untuk melayani masyarakat 24 jam penuh. Hal itu dipastikan usai RS Unggul Karsa Medika diresmikan pada Kamis 18 Oktober 2018.

Rumah sakit swasta itu berlokasi dekat dengan pintu keluar tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) tepatnya di Taman Kopo Indah III, Margaasih, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Rumah sakit tersebut dilengkapi dengan berbagai kebutuhan medis serta 115 tempat tidur.

"Hari ini sudah mulai operasional 24 jam, ada instalasi gawat darurat hingga ruang perawatan dan rawat inap," ujar Direktur RS Unggul Karsa Medika, Koko Sudjadi usai peresmian.

RS Unggul Karsa Media merupakan rumah sakit ke tujuh yang berada di Kabupaten Bandung. Namun Koko memastikan akan memberikan pelayanan yang terbaik baik masyarakat dengan peralatan modern yang dimiliki rumah sakit tipe C tersebut.

"Dokter kita juga sudah siap. Terus ada elektronik rekam medis. Semua ruangan juga diawasi 24 jam dengan CCTV," sambungnya.

Koko pun mengatakan, untuk masuk ke berbagai ruangan pun telah dilengkapi dengan kartu yang dimiliki karyawan rumah sakit. Hal itu guna memastikan kemanan pasien agar tidak sembarang orang masuk ke dalam ruangan.

"Jadi semua orang tidak bisa masuk sembarangan, keamanan pasien pun terjamin," tandasnya.


(RRN)