Bandara Sukabumi Ditargetkan Mulai Dibangun 2019

Cahya Mulyana    •    Jumat, 01 Sep 2017 10:04 WIB
bandara
Bandara Sukabumi Ditargetkan Mulai Dibangun 2019
Ilustrasi Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Sukabumi: Pembangunan Bandar Udara Sukabumi ditargetkan mulai 2019 dan berlokasi di tempat strategis. Dengan adanya Bandara, diharapkan dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat, khususnya yang ada di Kabupaten dan Kota Sukabumi.

"Kita sudah sepakat (dengan Pemkot dan Pemkab Sukabumi) akan merencananakan pembangunan bandara di Sukabumi. Namun tempatnya akan kita kaji lagi. Semula tempatnya jauh dari kota Sukabumi," jelas Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi saat melakukan kunjungan kerja di Sukabumi, 31 Agustus 2017.

Ia menjelaskan, Kementerian Perhubungan telah memiliki pilihan untuk menentukan lokasi bandara Sukabumi lebih dekat ke kota. Kemudian koordinasi terus ditingkatkan dengan Pemerintah Kabupaten Sukabumi dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat supaya pembebasan tanahnya diselesaikan.

"Pemerintah Pusat akan menyediakan dana-dana kontribusi. Target paling tidak 2018 akan menyelesaikan pembebasan tanah dan diharapkan 2019 akan mulai dibangun dan paling lambat awal 2020 bisa beroperasi," terangnya.

Budi berharap pembangunan bandara Sukabumi dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat. "Khususnya yang ada di Kabupaten dan Kota Sukabumi serta masyarakat sekitarnya," ujarnya. 


(ALB)