PAN Terus Rayu Aa Gym Maju Pilgub Jabar

Ahmad Rofahan    •    Senin, 11 Sep 2017 13:04 WIB
pilgub jabar 2018
PAN Terus Rayu Aa Gym Maju Pilgub Jabar
Ketua PAN Zulkifli Hasan. MTVN/Rofahan

Metrotvnews.com, Cirebon: Partai Amanat Nasional (PAN) masih belum menentukan sikap soal sosok yang akan dicalonkan pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat tahun depan. Namun, nama Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) masih cukup kuat dalam radar partai tersebut.

Ketua PAN Zulkifli Hasan mengatakan, semua sosok calon gubernur masih berpeluang untuk mendapatkan rekomendasi dari PAN. Tapi, pihaknya masih mencoba untuk merayu Aa Gym untuk mau dicalonkan.

"Saat ini memang masih belum bersedia, namun kita masih coba rayu Aa Gym," kata Zulkifli di Cirebon, Senin 11 September 2017.

Dalam kesempatan tersebut, Zulkifli juga memastikan, bahwa Bima Arya tidak bersedia mencalonkan diri. Wali Kota Bogor tersebut merasa berat meninggalkan tanggungjawabnya sebagai kepala daerah. Sehingga, PAN mencoba mencari sosok yang lain.

"Bima Arya tidak mau meninggalkan Bogor, karena masih punya tanggungjawab," kata Zulkifli.

Zulkifli juga membocorkan informasi, bahwa calon gubernur dari Golkar Deddy Mulyadi, meminta Desy Ratnasari untuk mendampinginya maju dalam Pilgub Jabar. Namun, karena PAN berada dalam koalisi, maka tidak bisa menentukan secara sepihak.

"Karena kitakan rame-rame nih. Ada Gerindra, Demokrat dan PPP, sehingga nanti akan dibicarakan dulu, mengenai rencana tersebut," kata Zulkifli.


(ALB)