Sudah 3,8 Juta Penumpang Diangkut Kereta Api

Ahmad Rofahan    •    Jumat, 30 Jun 2017 14:15 WIB
mudik lebaran 2017ramadan 2017
Sudah 3,8 Juta Penumpang Diangkut Kereta Api
Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro usai melakukan inspeksi di Stasiun Cirebon, Jumat 30 Juni 2017.-- MTVN/Rofahan--

Metrotvnews.com, Cirebon: PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat, 3,8 juta penumpang sudah diangkut menggunakan kereta api selama arus mudik dan balik Idufitri 1438 Hijriah. Jumlah tersebut kemungkinan masih bisa bertambah, hingga masa angkutan lebaran berakhir.

“Sampai kemarin, sudah tercatat 3,8 Juta penumpang,” kata Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro usai melakukan inspeksi di Stasiun Cirebon, Jumat 30 Juni 2017.

Edi menambahkan, pada masa angkutan lebaran ini, jumlah penumpang yang menggunakan jasa angkutan kerata api, mengalami kenaikan hingga 6 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Edi memperkirakan, jumlah penumpang kereta api hingga akhir masa angkuta lebaran nanti, diperkirakan bisa mencapai 7 juta penumpang.
 
“Kemungkinan nanti bisa mencapai 6-7 juta penumpang hingga akhir masa angkuta lebaran,” ujar Edi.
 
Edi bersama rombongan, tiba di Stasiun Cirebon menggunakan kereta dan langsung meninjau ke sejumlah fasilitas yang ada di Stasiun Cirebon. Edi juga menyempatkan diri untuk berdialog dengan sejumlah penumpang yang sedang menunggu keberangkatan di Stasiun Cirebon.
 
Sementara itu, Manager Humas Daop 3 Cirebon Krisbiyantoro menyebutkan, dari 30 Stasiun yang dimiliki, ada 12 Stasiun di Daop 3 Cirebon yang digunakan untuk naik dan turun penumpang pada masa angkutan lebaran tahun ini. Dua stasiun yang paling besar digunakan para penumpang, yaitu Stasiun Cirebon dan Cirebon Prujakan.
 
“Untuk yang paling tinggi, penumpang naik dan turun di Stasiun Cirebon dan Cirebon Prujakan,” ujar Kris.



(ALB)