Partai NasDem Diharapkan Mampu Melahirkan Negarawan

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Kamis, 10 Nov 2016 22:52 WIB
partai nasdem
Partai NasDem Diharapkan Mampu Melahirkan Negarawan
Surya Paloh dalam acara HUT ke-5 Partai NasDem - MTVN/Octavianus Dwi Sutrisno

Metrotvnews.com, Bandung: Gelora Perayaan HUT ke-5 Partai NasDem yang diselenggarakan oleh Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Jawa Barat di Gedung Sabuga Kota Bandung berlangsung meriah.

Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh sangat terkesan dengan puluhan ribu kader partai yang hadir. Kehadiran mereka memperlihatkan bahwa Partai Nasdem semakin besar dan kuat.

"Saya sangat bangga akan kehadiran saudara semua yang hadir hari ini dari seluruh penjuru Jawa Barat," ujar Surya Paloh, saat membuka kegiatan di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Jalan Taman Sari Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (10/11/2016).

Di ulang tahun ke lima, Surya berharap Partai NasDem mampu menjadi partai yang dapat mencetak politikus yang luar biasa. Yakni mereka yang bukan hanya politikus tapi juga negarawan.

"Negara ini sudah tidak perlu lagi politikus biasa, yang diperlukan adalah negarawan pembangun negeri ini dengan sumber daya yang ada," ucap dia.

Hal itu kata dia harus diimplementasikan secara utuh dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. "NasDem akan berada di barisan paling depan untuk menjaga keutuhan bangsa ini" tegas dia.

Pidato Surya Paloh juga diisi dengan pekikan semangat bagi kader yang hadir. Tak ayal seluruh ruangan bergemuruh tepuk tangan.  

Pantauan Metrotvnews.com, dalam kegiatan tersebut turut hadir, Wakil Gubernur Jabar Dedi Mizwar, Wali Kota Bandung Ridwan kamil, Ketua DPW NasDem, Saan Mustopa, Ketua DPRD Jabar, dan seluruh perwakilan dari masing masing partai politik lain.


(REN)