Kantor Kecamatan Dekat Objek Wisata di Sukabumi Ambruk

   •    Kamis, 03 Nov 2016 17:33 WIB
bangunan ambruk
Kantor Kecamatan Dekat Objek Wisata di Sukabumi Ambruk
Ilustrasi. Foto: MI/Amiruddin Abdullah Reubee

Metrotvnews.com, Sukabumi: Kantor Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ambruk akibat lapuknya bangunan. Sejak berdiri pada 1980, kantor ini belum pernah diperbaiki.

"Ambruknya Kantor Kecamatan Ciemas ini terjadi pada 1 November 2016 sekitar pukul 07.45 WIB, tidak ada korban jiwa maupun luka pada peristiwa ini," kata Camat Ciemas, Agung Budiman, kepada Antara di Sukabumi, Kamis (3/11/2016).

Menurutnya, pihaknya sudah mengirim permohonan rehab bangunan pada 2014 sebesar Rp3 miliar dan 2016 sebesar Rp3,5 miliar kepada Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, namun hingga bangunan kantor ini ambruk belum terealisasi.

Padahal, kata dia, Kecamatan Ciemas yang merupakan sentral atau pusat objek wisata Geopark Ciletuh ini seharusnya mendapatkan perhatian lebih dari Pemprov Jabar. 

"Kantor ini wajah pemerintah Jawa Barat di daerah," kata dia.

Ia pun merasa malu jika ada turis asing maupun lokal yang mencari informasi tentang Geopark Ciletuh ke kantornya yang tengah rusak. Namun demikian, kata dia, pelayanan kepada masyarakat masih tetap berjalan dengan kondisi yang serba darurat ini.

"Permohonan bantuan ini juga sudah direkomendasi oleh Bupati Sukmawijaya pada 2014 dan Bupati Marwan Hamami pada 2016, tapi hingga kini belum ada realisasi dari Pemprov Jabar," katanya.

Agung berharap Gubernur Jabar bisa segera merealisasikan bantuan tersebut untuk menunjang potensi wisata Geopark Ciletuh yang saat ini tengah banyak dikunjungi wisatawan nasional maupun internasional.


(UWA)