Suasana di Ruang Rawat Sutan Bhatoegana Sepi

Mulvi Muhammad Noor    •    Rabu, 16 Nov 2016 16:13 WIB
sutan bhatoegana
Suasana di Ruang Rawat Sutan Bhatoegana Sepi
Suasana di depan ruang rawat Sutan Bhatoegana di RS BMC Bogor, MTVN - Mulvi

Metrotvnews.com, Bogor: Mantan politikus Sutan Bhatoegana menjalani perawatan di Rumah Sakit Bogor Medical Centre (BMC), Bogor, Jawa Barat, sejak 2 November. Sejak itu pula, keluarga hanya mengizinkan segelintir orang menjenguk Sutan.

Humas BMC Siti Nur Arafah mengatakan Sutan dirawat di ruang kelas Suite nomor 223 lantai dua. Nur Arafah mengaku tak bisa menyampaikan soal kondisi ayah tiga anak tersebut. Namun, katanya, Sutan mendapat penanganan dari dokter penyakit dalam subspesialis pencernaan dan hati.

"Ada permintaan khusus dari pihak keluarga supaya kondisi kesehatan Sutan tidak dipublikasikan," kata Nur Arafah, Rabu (16/11/2016).


(RS BMC, tempat Sutan Bhatoegana dirawat, MTVN - Mulvi)

Dari pantauan Metrotvnews.com, pada pulul 11.20 WIB, suasana di depan ruang rawat Sutan sepi. Tampak sepasang suami istri memasuki ruang perawatan.

Kurang lebih sejam kemudian, suami istri itu keluar dari ruang perawatan. Sang suami mengatakan Sutan mendapat penanganan di ruang high care unit (HCU) yang masih berada di kamar tersebut.

"Katanya mulai hari ini ditangani di ruang HCU. Saya hanya mengobrol dengan keluarganya," kata pria yang mengaku sebagai teman kuliah Sutan.

Pihak keluarga, lanjut pria yang enggan menyebutkan namanya itu, mengatakan kondisi Sutan membaik. Pemindahan Sutan ke ruang HCU untuk kebutuhan observasi kondisi kesehatan Sutan.

Ruang HCU merupakan unit pelayanan di rumah sakit bagi pasien dengan kondisi stabil dan sadar. Namun pasien masih membutuhkan penanganan dan pemantauan ketat. 

Sutan merupakan terpidana kasus korupsi dan menjalani hukuman 10 tahun penjara sejak Agustus 2015. Majelis Hakim Tindak Pidana Korupsi menyatakan Sutan terbukti menerima pemberian uang terkait pembahasan APBN Perubahan 2013 dan menerima gratifikasi. Sejak itu pula, Sutan mendekam di Lapas Sukamiskin.

Baca: Sutan Bhatoegana Divonis 10 Tahun Penjara
 


(RRN)