Pilihan Ridwan Kamil jadi Arsitek atau Gubernur Jabar

Roni Kurniawan    •    Jumat, 17 Mar 2017 13:11 WIB
pilkada 2018
Pilihan Ridwan Kamil jadi Arsitek atau Gubernur Jabar
Wali Kota Ridwan Kamil --MTVN/Roni--

Metrotvnews.com, Bandung: Ridwan Kamil memastikan tidak akan bertarung sebagai Wali Kota Bandung untuk periode kedua. Ridwan Kamil kini mempunyai dua pilihan: maju ke Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 atau kembali menjadi arsitek.

"Kemungkinan saya tidak akan meneruskan (menjadi Wali Kota Bandung). Ada dua pilihan sekarang, fokus jadi arsitek lagi atau naik gubernur jika dukungannya riil," kata Ridwan Kamil saat ditemui di Kantor PDAM Tirta Wening Kota Bandung, Jalan Badak Singa, Jumat 17 Maret 2017.

Pria yang akrab disapa Emil ini menegaskan, kala terpilih menjadi Wali Kota Bandung pada Pilwakot 2013 berpasangan dengan Oded M Danial, ia tak pernah mengumbar janji memimpin Kota Bandung selama dua periode.

"Jadi saya tetap komit menyelesaikan 5 tahun di Bandung. Jadi saya bukan dua periode," ucap Emil.

Hal itu sesuai sumpah jabatan yang diambil saat dilantik menjadi Wali Kota Bandung pada 2013 silam. Emil memastikan akan menyelesaikan kontrak jabatannya sebagai Wali Kota Bandung hingga 2018.

"Saya tidak akan meneruskan (menjadi Wali Kota Bandung). Ada dua pilihan sekarang, fokus jadi arsitek lagi atau naik gubernur jika dukungannya riil,"


Ia juga memastikan kepada warga Bandung untuk tidak khawatir dengan berbagai janji yang telah dicanangkan untuk membangun Bandung. Pasalnya, diakui Emil, saat ini Bandung masih memiliki dua tahun anggaran yang belum dibelanjakan untuk membangun.

"Kepada mereka yang khawatir Bandung gimana-gimana, saya sampaikan masih ada dua tahun anggaran belum saya belanjakan. Jadi tong hariwang (jangan cemas). 2017 belum dibelanjakan, baru dimulai, 2018 belum kan. Jadi masih ada dua tahun mimpi-mimpi Bandung harus dikejar," kata Emil.



(ALB)