1 Anggota Geng Motor Pembunuh & Pemerkosa Segera Disidang

Ahmad Rofahan    •    Selasa, 20 Sep 2016 16:00 WIB
pembunuhan
1 Anggota Geng Motor Pembunuh & Pemerkosa Segera Disidang
Direktur Kriminal Umum Polda Jabar, Kombes Pol Iman Raharjanto. Foto: Metrotvnews.com/Rofahan

Metrotvnews.com, Cirebon: Satu tersangka anggota geng motor yang diduga membunuh dan memperkosa sepasang kekasih di Cirebon, segera disidangkan. Berkas tersangka yang masih di bawah umur ini sudah lengkap dan sudah diserahkan polisi ke jaksa.

"Ya, tinggal menunggu proses selanjutnya (sidang)," kata Direktur Kriminal Umum Polda Jabar, Kombes Pol Iman 

Raharjanto, saat menghadiri talkshow Strategi Penanganan  Geng Motor sebagai Bentuk Perilaku Menyimpang, di Cirebon, Jawa Barat, Selasa (20/9/2016).

Iman menyampaikan berkas tersangka yang masih berusia 16 tahun ini memang sengaja didahulukan. “Karena, untuk anak di bawah umur, ada batasan waktu pemeriksaan," ujarnya.

Sebelas anggota geng motor asal Cirebon membunuh sepasang kekasih MR dan V pada Sabtu malam 27 Agustus. Tak hanya membunuh, mereka memerkosa V sebelum dihabisi. Kasus ini diambil alih oleh Polda Jabar dari Polresta Cirebon.

"Kami ambil alih karena korban adalah putra dari salah satu anggota Polresta Cirebon. Agar pemeriksaan lebih objektif," ujar Iman. Iman memastikan proses hukum akan berjalan objektif.

Polisi baru menangkap delapan orang. Sebanyak tiga tersangka masih buron. "Kami masih mengejar mereka. Diperkirakan ketiganya sudah keluar dari Cirebon," kata dia.


(UWA)