Kepala Daerah Diminta Optimalkan Anggaran untuk Asian Games

Antonio    •    Senin, 16 Jul 2018 12:57 WIB
asian games 2018
Kepala Daerah Diminta Optimalkan Anggaran untuk Asian Games
Stadion Patriot terus berbenah-Medcom.id/Antonio

Bekasi: Pejabat Gubernur Jawa Barat Mochamad Iriawan menargetkan, segala persiapan Asian Games 2018 di wilayah Jawa Barat harus selesai. Dia mengintruksikan seluruh wali kota dan bupati di Jabar, yang menjadi venue Asian Games untuk mengoptimalkan anggaran. Demi kesuksesan Asian Games.

"Apa yang bisa dikerjakan pemerintah kota, kabupaten maupun provinsi segera dikerjakan. Mudah-mudahan dalam waktu h-10, mungkin tanggal 4 ini sudah siap," kata Iriawan di Bekasi, Jawa Barat, Senin, 16 Juli 2018. 

Iriawan mengaku, segala pengerjaan perbaikan venue Asian Games menjadi domain pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Tapi, dia mengimbau pemerintah kota untuk membantu, bila bisa dikerjakan. 

"Namun apa kira-kira yang bisa dikerjakan oleh pemerintah kota kerjakan saja. Sebatas kemampuan dan semaksimal mungkin," tuturnya.

Dia mengatakan, pemerintah kabupaten/kota di Jawa Barat memang tidak memiliki anggaran untuk perbaikan venue Asian Games. Namun, kepala daerah diminta untuk menggali potensi lain. 

"Kan mungkin ada hibah dari mana untuk pengecatan. Kalau dananya enggak ada memang. Karena itu dananya dari pusat. Tapi itu kepintaran kabupaten kota," imbuhnya.

Dia berharap, saat kunjungan selanjutnya, venue Asian Games sudah bisa digunakan. Dalam kunjungan ke Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, hari ini, Iriawan menyebut masih banyak kekurangan yang harus dilengkapi di stadion tersebut.


(LDS)