Paslon Jadikan Debat Pilgub Jabar Bagian dari Kampanye

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Senin, 14 May 2018 18:28 WIB
pilgub jabar 2018
Paslon Jadikan Debat Pilgub Jabar Bagian dari Kampanye
Empat pasangan calon gubernur-wakil gubernur Jabar dalam debat publik pertama di Bandung, Senin 12 Maret 2018, Ant - M Agung Rajasa

Depok: Empat pasangan calon bersiap mengikuti debat publik kedua Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018. Para paslon pun menjadikan debat sebagai bagian dari kampanye.

Acara berlangsung di Balairung Universitas Indonesia, Depok, Senin 14 Mei 2018. Tema debat kali ini yaitu lingkungan hidup, sumber daya alam, energi dan pangan, pertanian, kelautan dan kehutanan, serta pertambangan.

Satu di antaranya calon gubernur Sudrajat yang berpasangan dengan Akhmad Syaikhu. Menurut Sudrajat, debat merupakan bagian dari kampanye. Lantaran itu, ia dan Syaikhu menyiapkan materi sesuai tema debat.

"Insyaallah saya akan menghadapi debat sebagai bagian dari pada gerakan kampanye kita yang betul-betul akan memberikan percerahan bagi masyarakat Jabar umumnya bagi masyarakat indonesia," ungkap Sudrajat di Depok, Senin 14 Mei 2018.

Menurutnya, lima isu yang diangkat dalam debat berkaitan dengan kebijakan dan anggaran. Tujuannya membangun masyarakat Jabar lebih maju.

"Seluruh isu itu juga harus memanfaatkan anggaran belanja daerah semaksimal mungkin, mencari solusi-solusi baru terutama mengenai masalah lingkungan," bebernya.

Sementara itu pasangan calon nomor urut 2 TB Hasanuddin-Anton Charliyan pun siap mengikuti debat. Menurut Hasan, isu paling penting dari tema tersebut adalah sumber daya alam dan pemberdayaannya.

"Apalagi dari hasil survei, pengangguran merupakan masalah paling krusial di Jabar. Karena ini menyangkut masalah perut, solusi dari saya itu menciptakan tenaga kerja yang profesional dan berkualitas," ujar Hasan.

Adapun empat pasang calon akan hadir dalam debat:

1. Ridwan Kamil - Uu Ruzhamul Ulum
2. TB Hasanuddin - Anton Charliyan
3. Sudrajat-Akhmad Syaikhu
4. Deddy Mizwar - Dedi Mulyadi


(RRN)