Emil Minta Pelaku Begal Dilumpuhkan dengan Tembakan

Roni Kurniawan    •    Jumat, 31 Aug 2018 20:03 WIB
pembegalan
Emil Minta Pelaku Begal Dilumpuhkan dengan Tembakan
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Senin, 13 Agustus 2018, Medcom.id - Roni Kurniawan

Bandung: Wali Kota Bandung Ridwan Kamil alias Emil meminta polisi menindak tegas para pelaku begal. Bila perlu, kata Emil, pelaku kejahatan dilumpuhkan dengan tembakan.

Emil menyoroti kasus pembegalan yang terjadi di Jalan Cikapayang, Bandung, Jawa Barat, pada Kamis, 30 Agustus 2018. Korban meninggal lantaran jatuh dari sepeda motornya saat dibegal.

"Makanya kepada polisi, urusan begal ini jangan dikasihani. Kalau memang secara aturan memungkinkan dan bisa, saya setuju saja," ujar Emil di Pendopo Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Jumat 31 Agustus 2018.

Baca: Pemkot Bandung Segera Tambah CCTV untuk Keamanan

Emil pun mengancam para pelaku begal untuk melakukan aksinya. Tindakan tembak di tempat pun diharapkan Emil bisa membuat jera para pelaku begal. Ia mengimbau kepada warga Bandung untuk waspada saat melakukan perjalanan di malam hari. 

"Ya (pelaku begal) jangan macam-macam di Kota Bandung. Jika itu diperlukan untuk tembak ditempat saya setuju," sambungnya.

Sementara itu Emil memastikan para pelaku begal bukan merupakan warga Kota Bandung. Pasalnya dalam beberapa kasus yang telah diungkap oleh pihak polisi, lanjut Emil, mayoritas pelaku begal merupakan bukan warga Kota Bandung.

"Kalau melihat statistiknya hampir 2 per 3 (pelaku) tidak mengantongi KTP Bandung. Pelakunya itu menarget kota turis, kota wisata," pungkasnya.


(RRN)