Pasangan Rindu Janji 'Kirim' Dokter untuk Warga Jabar

Roni Kurniawan    •    Jumat, 22 Jun 2018 20:37 WIB
pilkada jabar
Pasangan Rindu Janji 'Kirim' Dokter untuk Warga Jabar
Pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) saat debat publik ketiga Pilgub Jabar di Grand Ballroom Sudirman, Kota Bandung, Jumat, 22 Juni 2018. Foto: Medcom.id/ Roni Kurniawan.

Bandung: Pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Jawa Barat terutama bidang kesehatan. Bahkan pasangan calon nomor urut 1 di Pilgub Jabar ini menyiapkan program Layad Rawat guna memberikan pelayanan terbaik.

Menurut cagub Ridwan Kamil, Jabar tidak membutuhkan rumah sakit ataupun ribuan Puskesmas untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Pria yang akrab disapa Emil pun berkomitmen akan menghadirkan pelayanan kesehatan langsung ke pemukiman warga.

"Semua gagasan baik, tapi yang terpenting hidup sehat bukan rumah sakit banyak. Bisa menggratiskan pada yang membutuhkan, pasangan Rindu berkomitmen negara datang ke warga, bukan warga datang ke negara dengan cara dokter datang langsung ke rumah penduduk bukan sebaliknya," beber Emil saat debat publik ketiga Pilgub Jabar di Grand Ballroom Sudirman, Kota Bandung, Jumat, 22 Juni 2018.

Program Layad Rawat yang merupakan program mendatangkan dokter ke warga menjadi andalan bagi pasangan Rindu. Terlebih diakui Emil, program tersebut telah dilakukan di Kota Bandung selama memimpin menjadi Wali Kota Bandung.

"Jadi warga tidak harus datang ke rumah sakit atau puskesmas, cukup telepon saja nanti akan ada dokter datang langsung untuk memberikan pelayanan," jelas Emil.

Selain itu, pasangan Rindu pun berkomitmen untuk memberikan pendidikan gratis bahkan hingga tingkat perguruan tinggi. Hal itu untuk menghasilkan generasi penerus di Jabar yang bisa membagun disetiap masing-masing daerah.

"Yang terpenting hal dasar pendidikan bisa didapatkan seluruh warga Jawa Barat," tegasnya.


(DEN)