Ridwan Kamil Minta Wali Kota Bandung Segera Lantik Sekda

Roni Kurniawan    •    Kamis, 04 Oct 2018 15:12 WIB
Pelantikan pejabat
Ridwan Kamil Minta Wali Kota Bandung Segera Lantik Sekda
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil). Media Indonesia Koresponden/ Bayu Anggoro.

Bandung: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) meminta Wali Kota Bandung Oded M. Danial segera melantik Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Bandung terpilih. Berdasar proses seleksi Aparatur Sipil Negara (ASN) asal Kota Cimahi, Benny Bachtiar, terpilih menjadi Sekda Kota Bandung.

Keputusan terpilihnya Benny telah diumunkan Emil saat masih menjadi Wali Kota Bandung pada Juli 2018 silam. Emil mengatakan, surat keputusan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) sudah disampaikan ke Wali Kota Bandung.

"Surat dari Mendagri sudah turun. Secepatnya Wali Kota Bandung mengikuti rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri, kan saya perwakilan pemerintah pusat di Jawa Barat," kata Emil di Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis, 4 Oktober 2018.

Saat ini posisi Sekda Kota Bandung dipegang oleh pejabat harian (plh) Evi Saliha yang baru ditunjuk menggantikan penjabat sementara (pjs) Dadang Supriatna yang habis masa bakti pada 2 Oktober 2018.

Emil pun memberikan batas waktu hingga 7 hari kedepan setelah surat putusan dikeluarkan Mendagri pada 3 Oktober kemarin. Ia berharap, pelantikan Sekda Kota Bandung menjadi pelengkap roda pemerintahan yang dikini dipimpin pasangan Oded M. Danial-Yana Mulyana.

"Terhitung tujuh Hari surat yang dikirimkan (harus dilantik). Surat krmarin (sudah keluar) kalau tidak salah," pungkas Emil.


(DEN)