Ridwan Kamil Optimistis Menang di Cianjur

Roni Kurniawan    •    Kamis, 10 May 2018 11:40 WIB
pilgub jabar 2018
Ridwan Kamil Optimistis Menang di Cianjur
Ridwan Kamil mendatangi rumah warga ketika berkampanye di Cianjur, Rabu 10 Mei 2018, Medcom.id - Roni Kurniawan

Cianjur: Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil optimistis bisa menang mutlak di Cianjur dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018. Sebanyak 60 persen suara ditargetkan Emil untuk bisa diraih pasangan Rindu (Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum) di daerah Tauco tersebut.

Asa tersebut cukup realistis mengingat Cianjur merupakan salah satu basis terbesar Partai NasDem di Jabar. Bahkan dalam jumlah kursi di DPRD Cianjur, NasDem memiliki 10 dari 50 kursi yang ada.

"Target suara 60 persen, sekarang sudah baik mendekati angka itu dari survei khusus ya. Mudah-mudahan bisa dijaga baik," kata Emil di kantor DPD NasDem Cianjur, Jalan Prof Moch Yamin, Cianjur, Rabu 9 Mei 2018 malam.

Emil mengaku, sosok ketua DPD NasDem Cianjur Tjetjep Muchtar memiliki peran yang sangat besar untuk memenangkan pasangan Rindu. Terlebih NasDem pun menargetkan mampu meraih 500 ribu suara dari 1,6 juta pemilih.

"Kita punya tokoh luar biasa pak Tjetjep ini yang sudah punya peta yang sangat detil dengan cara yang sangat berpengalaman sehingga saya kesini dengan rasa gembira," lanjutnya.

Emil berharap, tren positif di Cianjur bisa menular ke daerah-daerah lainnya di Jabar. Sisa waktu sekitar 50 hari menuju pencoblosan 27 Juni mendatang, diharapkan Emil bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk blusukan ke berbagai daerah.

"Mudah-mudahan tren positif Cianjur ini bisa ditiru di daerah daerah lain. Kami masih punya 50 hari lagi mudah-mudahan kemenangan rindu bisa kita maksimalkan," pungkasnya.



(RRN)