Pilgub Jabar 2018

Sudrajat-Syaikhu Tawarkan Program Kampanye ke Pemenang Pilgub

Roni Kurniawan    •    Senin, 09 Jul 2018 19:47 WIB
pilgub jabar 2018
Sudrajat-Syaikhu Tawarkan Program Kampanye ke Pemenang Pilgub
Ridwan Kamil (kiri) dan Akhmad Syaikhu (kanan) bertemu di sebuah kafe di Bandung, Senin 9 Juli 2018, Medcom.id - Roni Kurniawan

Bandung: Calon wakil gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu meminta pemenang Pilgub Jabar 2018 Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum untuk memasukkan program Asyik dalam pembangunan Jabar lima tahun kedepan. Syaikhu menawarkan program Asyikpreneur untuk masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pemprov Jabar dibawah kepemimpinan Ridwan Kamil (Emil).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Syaikhu kepada Emil saat bersua di salah satu cafe di Kota Bandung, Senin 9 Juli 2018. Syaikhu ingin Pemprov Jabar di tangan Emil bisa menghadirkan sumber daya manusia (SDM) yang andal untuk bisa bersaing dalam berbagai bidang.

"Walaupun tanpa perjanjian, tampaknya kita punya niatan sama memajukan Jabar. Pandangan kami diperlukan warga yakni Asyikpreneur, bagaimana menciptakan intrepreneur baru di Jabar dan mengentaskan kemiskinan lewat lapangan kerja baru," ujar Syaikhu.

Ia yakin program tersebut akan berhasil terutama jika digabungkan dengan program yang dimiliki Rindu untuk meningkatkan SDM. Terlebih Emil dan Uu masih bisa melakukan perubahan anggaran Pemprov Jabar setelah dilantik pada 17 September mendatang.

"Saya yakin kalau ini bisa masuk dalam RPJMD akan lebih masif ketimbang dilakukan perorangan. Walaupun saya berjanji pada kampanye, menang atau tidak menang akan melanjutkan kegiatan Asyikpreneur," urainya.

Terlebih pria yang menjabat sebagai Wakil Wali Kota Bekasi ini telah memperjuangkan program tersebut didaerahnya. Namun dukungan dari Pemprov Jabar akan sangat diperlukan guna keberhasilan disetiap daerah di Jabar.

"Kalau disupport pemerintah provinsi ini akan lebih masif dan luar biasa pemanfaatannya," sambungnya.

Politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini pun optimis Emil dan Uu bisa membangun Jabar untuk lebih baik lagi pada lima tahun kedepan. Pengalaman Emil memimpin Kota Bandung dan Uu di Kabupaten Tasikmalaya, lanjut Syakhu, akan menjadi kekuatan Jabar dalam lima tahun kedepan.

"Saya yakin Kang Emil dan Kang Uu bersama-sama dengan yang kami inginkan membangun Jabar ini jadi Jabar yang bertakwa akan jadi pegangan bersama," tegasnya.



(RRN)