Seorang Warga Cirebon Ditemukan Tewas Setelah Banjir Surut

Ahmad Rofahan    •    Sabtu, 24 Feb 2018 19:00 WIB
bencana banjir
Seorang Warga Cirebon Ditemukan Tewas Setelah Banjir Surut
ilustrasi Metrotvnews.com

Cirebon: Tarkilah, 43, warga Desa Cileduglor, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon,  ditemukan tewas dirumahnya, setelah banjir di wilayah tersebut surut. Tarkilah diduga meninggal akibat tidak sempat menyelamatkan diri, saat banjir besar merendam wilayah Cirebon bagian timur. 

"Baru diketahui pagi tadi, pasca banjir surut, Korban sudah meninggal dunia, "ujar Kapolres Cirebon AKBP Risto Samodra di Cirebon,  Sabtu 24 Februari 2018.

Informasi yang dihimpun, korban tinggal seorang diri dan dalam keadaan sakit. Risto menuturkan, Desa Cileduglor sempat banjir setinggi 30 sentimeter. Korban, sempat dievakuasi petugas. Namun korban kembali lagi ke rumahnya. 

Saat diterjang banjir ke dua, korban diduga tak bisa menyelamatkan diri karena sakit yang diderita. Saat ini, korban dibawa ke Rumah Sakit Waled Cirebon. 

"Hingga akhirnya ditemukan meninggal dunia dirumahnya, "ujar Risto. 

Banjir besar melanda Cirebon bagian timur beberapa waktu lalu dan menyebabkan sebanyak 25 ribu jiwa terdampak. Banjir dikarenakan jebolnya sejumlah tanggul yang menahan aliran Sungai Cisanggarung. 



(LDS)