Santri di Sukabumi Ikuti Kegiatan Literasi Metro Tv

   •    Selasa, 20 Mar 2018 10:20 WIB
metro tv
Santri di Sukabumi Ikuti Kegiatan Literasi Metro Tv
Pimpinan Ponpes Al Amsthutiyah KH Abdul Aziz Masthuro bersama Pemred Medcom.id Abdul Kohar. (Istimewa)

Sukabumi: Ratusan pelajar dan santri di Pondok Pesantren Al Masthuriyah, Sukabumi, Jawa Barat, dari berbagai tingkat antusiastis kala Metro Tv menggelar edukasi jurnalistik. Metro TV merupakan televisi pertama yang menghadirkan rangkaian berita nusantara dan internasional. 

"Kegiatan ini bertemakan mengukuhkan literasi melalui jurnalistik santri," ujar Head of Corporate Communication Metro TV, Fifi Aleyda Yahya, di Pesantren Al Masthuriyah, Jalan Raya Cisaat, Sukabumi, Senin 19 Maret 2018. 

Fifi melanjutkan, program ini pun sekaligus bagian dari program corporate social responsiblity (CSR) Metro TV di bidang pendidikan. 

"Edukasi ini diharapkan menjadi bekal bagi generasi muda khususnya para santri dan santriwati dalam menyampaikan informasi," jelasnya. 

Dalam kegiatan Metro TV Berbagi tersebut, selain Fifi juga dihadiri Pemimpin Redaksi Medcom.id Abdul Kohar dan Head Of Content Enrichment Media Indonesia Ade Alawi. Pimpinan Ponpes Al Amsthutiyah KH Abdul Aziz Masthuro beserta alumni menghadiri acara tersebut.

"Ini memiliki kebanggan tersendiri dengan kehadiran Metro TV yang mau berbagi ilmu jurnalistik," kata KH Abdul Aziz Masthuro. 

Pimpinan Ponpes berharap program Metro TV Berbagi bisa bermanfaat untuk para santri saat berkarya di tengah masyarakat. 

"Selain itu, edukasi jurnalistik ini juga bisa menangkal dan menyaring berbagai sumber terkait kebenaran informasi," sambungnya. 


(LDS)