Pelaku dan Korban Pelontaran Anak Panah di Cirebon tak Saling Kenal

Ahmad Rofahan    •    Rabu, 17 Jan 2018 20:20 WIB
kekerasan
Pelaku dan Korban Pelontaran Anak Panah di Cirebon tak Saling Kenal
Ilustrasi kekerasan, Medcom.id - M Rizal

Cirebon: Tiga pelaku penyerangan kepada pelajar di Cirebon, Jawa Barat, ditangkap. Mereka menyerang RS, 17, siswa SMK di Cirebon, dengan menggunakan senjata tajam.

Kapolresta Cirebon AKBP Adi Vidi Bachtiar mengatakan pelaku melemparkan panah secara acak, kemarin, pada kerumunan siswa yang turun dari kendaraan. Salah satu anak panah mengenai pelipis kanan korban.

Baca: Anak Panah Menancap di Kepala Pelajar Cirebon

"Pelaku melontarkan anak panahnya cukup dekat,” kata Adi di Cirebon, Rabu 17 Januari 2018.

Ketiga pelaku berinisial FD, 17; RY, 19; dan AP, 16. Pelaku dan korban tak saling mengenal. Mereka pun, lanjut Adi, tak memiliki masalah pribadi.

Mereka, lanjut Adi, melakukan aksi itu dengan mengendarai sepeda motor. Tepat di jalur bypass Kota Cirebon, tepatnya di depan Monumen Perjuangan, aksi itu pun terjadi.

Sebenarnya pelaku hendak melontarkan dua anak panah. Satu panah rusak. Sedangkan satu panah lain mengenai korban. Setelah itu pelaku kabur.

Namun ketiga pelaku harus mempertanggungjawabkan tindakan tersebut. Mereka dijerat Pasal 170 atau 351 KUHPidana dengan ancaman lima tahun penjara. Pihak kepolisian juga masih memburu dua pelaku lainnya yang masih buron.

 



(RRN)