Selain Emil, PPP Lirik Demul dan Demiz

Roni Kurniawan    •    Selasa, 17 Oct 2017 18:14 WIB
pilgub jabar 2018
Selain Emil, PPP Lirik Demul dan Demiz
ilustrasi Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Bandung: Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mulai melirik kandidat lain untuk maju sebagai calon Gubernur Jabar pada Pilkada 2018. Setelah dikaitkan dengan Ridwan Kamil, kini muncul nama Dedi Mulyadi dan Deddy Mizwar sebagai bakal calon yang akan didukung partai berlambang kabah itu.

Santernya dukungan PPP terhadap satu dari dua nama itu setelah bergabung dengan poros baru bersama Gerindra, Demokrat dan PAN. Padahal selama ini PPP kerap dikaitkan akan mendukung Ridwan Kamil dan bergabung bersama Partai NasDem dan PKB.

"Pak Sekwil PPP (Jabar) masuk di rapat-rapat poros baru itu. Kemudian kandidat lain bukan berarti enggak komunikasi, kandidat lain seperti Deddy Mizwar (Demiz) dan Dedi Mulyadi (Demul) juga komunikasi dengan DPP (PPP)," ujar Wakil Ketua Pemenangan DPP PPP, Qoyum Abdul Jabar, di Bandung, Selasa 17 Oktober 2017.

Qoyum mengatakan, PPP masih mempertimbangkan para kandidat tersebut sebelum memutuskan untuk mendukung. Namun diakui Qoyum, sejauh ini Ridwan Kamil sangat intens melakukan komunikasi ke DPP PPP.

"Ridwan Kamil sudah berkomunikasi dengan DPP, intens komunikasi. Saya juga berharap Ridwan Kamil bisa berkomunikasi dengan DPW (PPP Jabar)," tutur dia.

Namun untuk Demiz dan Demul, ia tak membeberkan secara detail komunikasi yang dilakukan. Akan tetap dua nama tersebut masuk dalam pembahasan bersama poros baru untuk dipertimbangkan maju sebagai calon gubernur Jabar 2018 mendatang.

"Keputusannya kan nanti setelah ada surat itu (SK dari DPP PPP). PPP akan memberikan dukungan pada koalisi yang menyertakan kader PPP," ujarnya.



(ALB)