Ribuan Pengemudi Angkutan Online di Jabar Gelar Aksi Damai

Jaenal Mutakin    •    Senin, 16 Oct 2017 12:26 WIB
unjuk rasatransportasi berbasis aplikasi
Ribuan Pengemudi Angkutan Online di Jabar Gelar Aksi Damai
Sejumlah pengemudi ojek daring (online) melakukan aksi damai di depan Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat -- ANT/M Agung Rajasa

Metrotvnews.com, Bandung: Ribuan pengemudi angkutan berbasis aplikasi di Jawa Barat turun ke jalan untuk menggelar aksi damai dan doa bersama di depan Gedung Sate, Bandung. Sebanyak 3.000 personel gabungan diterjunkan untuk pengamanan aksi.

Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo menjelaskan, personel gabungan terdiri dari 200 anggota TNI, 1.500 dari Polda Jabar, 1.100 dari Polrestabes Bandung, dan sisanya dari instansi lain, seperti Dishub dan Satpol PP. Mereka ditempatkan di sejumlah titik pemberangkatan peserta aksi.

"Kami mengawal keberangkatan dari masing-masing wilayah," kata Hendro di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Bandung, Senin 16 Oktober 2017.

Rekayasa lalu lintas akan dilakukan secara situasional dan sama seperti kegiatan-kegiatan sebelumnya yang dilakukan di kawasan Gedung Sate. Jalur-jalur yang ditutup dan dialihkahn pun akan dilakukan seperti biasa.

"Kita sudah menempatkan personel di setiap perempatan jalan dan terminal," lanjut Hendro.


(NIN)