Ridwan Kamil Berharap Dukungan dari PPP

Roni Kurniawan    •    Senin, 23 Oct 2017 15:31 WIB
pilkada 2018
Ridwan Kamil Berharap Dukungan dari PPP
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil kiri sedang berbincang dengan Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial pada saat acara diskusi di Taman Sejarah Bandung, MTVN - Roni Kurniawan

Metrotvnews.com, Bandung: Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berharap besar mendapat dukungan dari PPP untuk maju ke Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018. Harapan itu disampaikan pria yang akrab disapa Emul itu saat bertemu dengan Ketua Umum DPP PPP Muhammad Romahurmuziy di Jakarta pada Minggu 22 Oktober 2017.

Emil mengaku pertemuan itu menyinggung rencana PPP menentukan arah politik dalam Pilgub Jabar. Namun Emil mengaku belum mendapat pernyataan resmi dari PPP mengenai rencana tersebut.

"Kalau menurut kesepakatan, besok Selasa 24 Oktober 2017, kalau tidak ada halangan surat rekomendasi (dukungan) itu mudah-mudahan seperti yang saya harapkan," kata Emil ditemui di Jalan Braga, Kota Bandung, Senin 23 Oktober 2017.

Emil mengatakan, berbagai upaya telah dilakukan untuk mendapat dukungan dari PPP yang memiliki 9 kursi di legislatif. Pasalnya jika dukungan dari PPP terjadi, maka Emil akan mengantongi 21 kursi legislatif (Partai NasDem 5 kursi, PKB 7 kursi, PPP 9 kursi) dan bisa maju sebagai calon Gubernur Jabar 2018 nanti.

"Kalau betul besok ada rekomendasi (dari PPP) ke saya, maka sudah genap 21 (kursi)," cetusnya.

Emil pun mengaku siap diduetkan dengan kader dari PPP yakni Uu Ruzhanul Ulum. Namun diakui Emil, hal itu diserahkan melalui keputusan bersama partai koalisi baik Partai NasDem, PKB dan PPP.

"Saya pribadi tidak memaksakan asalkan PPP, PKB dan NasDem sepakat," tandas Emil.


(RRN)