Emil Siap Berpasangan dengan Politikus PPP

Antara    •    Minggu, 22 Oct 2017 16:07 WIB
pilkada 2018
Emil Siap Berpasangan dengan Politikus PPP
Emil dalam deklarasi dirinya maju di Pilgub Jabar dan diusung Partai NasDem, MTVN - Roni Kurniawan

Metrotvnews.com, Bandung: Ridwan Kamil membuka diri untuk siapapun untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018. Termasuk politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang kini menjabt sebagai Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum.

"Buat saya enggak ada masalah ya (dipasangkan dengan kader PPP seperti UU Ruzhanul Ulum) yang penting didiskusikan dengan NasDem dan PKB karena itu kan keputusannya harus bertiga kan," kata pria yang akrab disapa Emil itu di Kota Bandung, Minggu 21 Oktober 2017.

Hingga kini, Emil mendapat dukungan dari NasDem dan PKB. Ia juga terus berkomunikasi dengan PPP yang disebut-sebut mengusung Uu sebagai bakal calon wakil gubernur Jabar.

"Memang yang intensif dari PPP ada, seperti Pak Uu Ruzhanul Ulum," katanya.

Menurut dia, untuk memperjelas dukungan dari PPP di Pilgub Jawa Barat 2018, dirinya akan terus mengintensifkan komunikasi dengan partai berlambang Kabah ini.

"Insya Allah nanti malam saya ketemu dengan Ketua Umum (PPP)," kata Emil.

Sejumlah DPC PPP kabupaten/kota di Jawa Barat berharap partainya mengusung pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum pada Pilgub Jawa Barat
2018. Mereka menilai pasangan tersebut ideal dan memiliki kapabilitas yang baik.

DPC PPP Kota Bandung Zaenal Muttaqien, beberapa waktu lalu mengatakan pihaknya memang belum memiliki surat keputusan (SK) kepengurusan dari DPP PPP. Tapi unsur PPP di wilayahnya sangat berharap adanya kader yang maju pada pilgub tersebut.

"Kami menilai pasangan Emil-Uu sangat tepat untuk diusung karena keduanya sama-sama memiliki prestasi dan pengalaman yang baik di pemerintahan," kata dia.

Keduanya pun, kata dia, masih tergolong muda sehingga diharapkan membawa inovasi-inovasi baru untuk Jawa Barat. Sebagai orang Bandung, saya merasakan betul kualitas Kang Emil. Dari
kader PPP, Zaenal menyatakan kualitas Uu juga bagus.


(RRN)