Imam Masjid Raya Jabar Tutup Usia, Gubernur Aher Berduka

Jaenal Mutakin    •    Senin, 27 Nov 2017 08:23 WIB
Imam Masjid Raya Jabar Tutup Usia, Gubernur Aher Berduka
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Foto: MTVN/Githa Farahdina

Bali: Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan (Aher) turut berduka cita atas meninggalnya Ketua DKM Masjid Raya Bandung Jabar, Drs. H. Tjetje Soebrata, SH., MM., 

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Semoga almarhum diterima iman, islamnya, kiprahnya jadi suri teladan, serta keluarga diberikan kesabaran," kata Aher di Bali, Minggu 26 November 2017 sore. 

Ketua DKM H Tjetje Soebrata meninggal dunia pada pukul 14.40 WIB.  Jenazahnya dibawa ke rumah duka Jalan Situ Cileunca Nomor 19, Buahbatu, Kota Bandung, dari RS Borromeus. Almarhum rencananya dimakamkan di TPU Sindangwargi, Cingcin, Soreang, Kabupaten Bandung. 

Aher mengatakan, kiprah almarhum selama hidup, terutama dalam memakmurkan salah satu masjid di bawah Pemprov Jawa Barat tersebut, layak dijadikan contoh. 

"Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat berada di bawah pengelolaan salah satu organisasi perangkat daerah kami, yakni BPIC, Badan Pengelola Islamic Center. Kami mengapresiasi almarhum yang selama hidupnya, berdedikasi kepada Mesjid Raya Bandung," ujar Aher

Menurut Aher, sejak dulu hingga sekarang, dan terutama di bawah komando almarhum, masjid tersebut selalu ramai kegiatan bahkan menjadi salah satu tujuan para tamu dari luar kota. 

Tak hanya itu, dalam aneka kegiatan kenegaraan skala internasional pun, misal peringatan KAA Asia Afrika tahun 2015 lalu, seluruh tamu dari ratusan negara pun salat Jumat di masjid ini dengan khatib Gubernur Jawa Barat itu sendiri.  

Di sisi lain, sambung Aher, ramainya kegiatan terlihat dari aneka ragam majelis taklim yang menghiasi kegiatan harian dari masjid yang telah eksis sejak zaman kolonial tersebut. 

"Kami berterima kasih atas jasa beliau selama ini. Semoga ini jadi inspirasi bagi para pengelola mesjid di manapun, yakni masjid menjadi pusat berbagai kegiatan masyarakat," pungkasnya.

(DHI)