Mahasiswa Diminta Tetap Belajar di Kampus Besok

Roni Kurniawan    •    Kamis, 03 Nov 2016 13:18 WIB
unjuk rasa
Mahasiswa Diminta Tetap Belajar di Kampus Besok
Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir, MTVN - Roni Kurniawan

Metrotvnews.com, Bandung: Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir meminta mahasiswa tak ikut aksi pada 4 November. Imbauan itu disampaikan ke seluruh perguruan tinggi di Indonesia.

"Mahasiswa tidak usah turun ke jalan. Kami menganjurkan mahasiswa ada di kampus. Tugas mereka belajar, bukan demo," ujar Nasir di Kampus Politeknik Manufaktur (Polman) Negeri Bandung, Jalan Kanayakan, Kamis (3/11/2016).

Demonstrasi terkait dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang diduga menistakan agama. Sejumlah kelompok masyarakat bakal datang ke Jakarta dalam aksi tersebut.

Nasir mengatakan mahasiswa dapat tetap menyalurkan aspirasi terkait dugaan penistaan agama. Caranya tetap menyalurkan aspirasi di kampus.

Bila pun 'ngotot' berdemonstrasi, Nasir meminta mahasiswa tak mengenakan atribut kampus. 

"Misalnya bendera, logo, dan almamater," ujar Nasir.

Nasir mengaku tak dapat melarang mahasiswa yang ingin berdemonstrasi. Namun ia tetap meminta mahasiswa menjaga aturan dan ketertiban.

"Bila melanggar, tentunya urusannya dengan polisi. Lantaran itu kami berharap mahasiswa tetap belajar di kampus daripada berdemonstrasi," harap Nasir.


(RRN)