Rumah Anggota Dewan Tertimbun Longsor di Sumedang

Ismail    •    Rabu, 21 Sep 2016 12:02 WIB
longsor
Rumah Anggota Dewan Tertimbun Longsor di Sumedang
Rumah ambruk tertimbun longsor di Sumedang, MTVN - Ismail

Metrotvnews.com, Sumedang: Anggota DPRD Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, pun menjadi korban longsor. Rumah milik anggota dewan bernama Uu Rukmana ambruk tertimbun longsor.

Longsor terjadi di Desa Cimareme, Rabu dini hari 21 September. Tiga rumah tertimbun longsor. Satu di antaranya bangunan berlantai dua milik Uu Rukmana.

"Saat kejadian saya sedang ada di Hambalang kebetulan sedang melaksanakan pelatihan kader partai gerindra," kata Uu.

Uu menyebut, baru mengetahui kabar jika rumahnya ambruk tertimbun longsor dari temannya yang saat itu juga ikut mengikuti kegiatan pelatihan. Kerugian mencapai 500 jutaan.

"Kabar itu ternyata tidak langsung kepada saya karena mungkin keluarga merasa khawatir, namun melalui teman saya, dan saat saya mengetahuinya saya langsung meminta ijin untuk pulang," katanya.

Atas kejadian tersebut, Ia berharap pemerintah Kabupaten Sumedang untuk bergerak cepat dalam penanganan bencana longsor yang terjadi di Sumedang.

"Kita secara psikologis sangat terganggu, karena semua harta benda jelas tidak bisa tertolong lagi, namun diharapkan penanganan yang cepat dan serius dari pemerintah Kabupaten Sumedang," katanya.


(RRN)