3.000 Kursi Stadion Patriot Candrabhaga Dibongkar

Antonio    •    Sabtu, 28 Apr 2018 20:36 WIB
asian games 2018
3.000 Kursi Stadion Patriot Candrabhaga Dibongkar
Pejabat Pembuat Komitmen Pengembangan Penataan Bangunan Strategis (PPBS) 4 Kementrian PUPR, Kiagos Egie Ismail. Medcom.id/Antonio

Bekasi: Sebanyak 3.000 kursi di Stadion Patriot Candrabhaga dibongkar untuk memenuhi persyaratan akses untuk evakuasi. Renovasi ini untuk memenuhi syarat agar stadion kebanggaan warga Bekasi menjadi salah satu venue Asian Games 2018.

Pejabat Pembuat Komitmen Pengembangan Penataan Bangunan Strategis (PPBS) 4 Kementrian PUPR Kiagos Egie Ismail mengatakan kapasitas awal stadion adalah 30 ribu.

"Kita lepas karena untuk memenuhi persyaratan akses untuk evakuasi," kata di Bekasi, Jumat, 28 April 2018.

Pihaknya juga akan menyediakan kursi untuk penderita disabilitas. Secara standar, perbandingan kursi disabilitas sebesar 1:5000.

"Kalau untuk kepastian 27 ribu (kursi), kita paling tidak menyediakan lima sampai enam," tuturnya.

Selain membongkar kursi, pihaknya juga merenovasi sejumlah hal lain. Misalnya kursi pemain, penggantian papan skors dan renovasi ruang mandi. Seluruh pengerjaan ditargetkan selesai pada akhir Juni 2018.

"Kalau kontrak, kita selesai 18 Juli. Tapi kita upayakan percepat semoga di akhir Juni semua sudah selesai dan bisa digunakan," tuturnya.

Pembangunan Stadion Patriot Candrabhaga sudah mencapai 56 persen. Pemasangan rumput baru jenis Joycia Matrela sudah 100 persen. Saat ini hanya menunggu rumput tumbuh.


 


(SUR)