Romi Siap Mendampingi Jokowi

Roni Kurniawan    •    Selasa, 24 Apr 2018 11:04 WIB
pilpres 2019
Romi Siap Mendampingi Jokowi
Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy (tengah) berbincang dengan pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruzwahnul Ulum (Rindu) usai acara Rakorwil DPW PPP di Bandung, Senin 23 April 2018. Foto: Medcom.id/Roni Kurniawan

Bandung: Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy tak menepis keinginan untuk turut serta di Pemilihan Presiden (Pilres) 2018 sebagai calon wakil presiden (cawapres). Orang pertama di PPP itu akan menjalankan mandat jika partai berlambang Kakbah itu mendorongnya untuk maju.

"Setiap ketua umum parpol itu harus siap menjadi capres maupun cawapres, tidak terkecuali PPP," kata pria yang akrab disapa Gus Rommy usai menghadiri rapat koordinasi wilayah (rakorwil) DPW PPP Jawa Barat di Bandung, Senin, 23 April 2018.

Rommy mengatakan siap untuk bersaing dengan cawapres dari parpol lain untuk mendampingi Joko Widodo yang telah resmi didukung oleh PPP. Pasalnya selain PPP, Jokowi pun mendapat dukungan dari PDIP, Golkar, NasDem dan Hanura dan PKB.

"Tidak ada kata tidak siap kalau negara memanggil dan rakyat memerlukan," tegas Rommy.

Namun, Rommy mengaku akan menghormati keputusan partai koalisi untuk menentukan pendamping Jokowi di Pilpres 2019. Ia enggan memaksakan diri, namun akan tetap terus berusaha dan melakukan sosialisasi terhadap masyarakat.

"Saya pada dasarnya menghormati siapapun yang nanti akan dipilih parpol secara koalisi bersama Pak Jokowi," sambungnya.

Akan tetapi, lanjut Rommy, PPP menginginkan sosok pendamping Jokowi memiliki dua kriteria yang mampu melanjutkan pembangunan di Indonesia.

"Presiden dan Wapres merupakan kombinasi kelompok kebangsaan dan kelompok agama," pungkasnya.

 


(SUR)