Jenazah Aiptu Dodon Diantarkan ke Peristirahatan Terakhir

Ahmad Rofahan    •    Selasa, 28 Aug 2018 19:55 WIB
penembakan polisi
Jenazah Aiptu Dodon Diantarkan ke Peristirahatan Terakhir
Prosesi pemakaman Aiptu Dodon Sugianto yang tewas ditembak orang tidak dikenal di Tol Kanci-Pejagan Medcom.id/Ahmad Rofahan

Cirebon: Jenazah Aiptu Dodon Sugianto tiba di rumah kediaman orangtuanya pada pukul 14.00 WIB, Selasa, 28 Agustus 2018, dibawa ambulans milik Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Sejumlah polisi mengawal jenazah hingga tiba di rumah duka. Sebelum dilepas, jenazah disalati di rumah duka dan diikuti sejumlah petugas kepolisian, masyarakat serta keluarga yang hadir.

Siswantoro, Ketua RT tempat Dodon yang tinggal di Villa Plumbon menuturkan, almarhum merupakan sosok yang mudah bergaul dengan masyarakat. Ia juga mengenal Dodons sebagai warga yang taat beribadah dan selalu terlibat dalam berbagai kegiatan.

"Kebetulan rumah almarhum dekat dengan masjid. Beliau sering jamaah disitu," kata Siswantoro di Cirebon.


Jenazah Aiptu Dodon Kusgianto saat dibawa menuju pemakaman. Medcom.id/Ahmad Rofahan


Ratusan pelayat yang didominasi dari aparat kepolisian dari berbagai kesatuan mengiringi pemakaman Aiptu Dodon Kusgianto di peristirahatan terakhirnya di Tempat Pemakaman Umum Ki Gede Bulu di Desa Kebarepan, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, Selasa, 28 Agutus 2018. Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto menjadi inspektur upacara dalam prosesi pemakaman ayah dua anak ini.

Tembakan salvo juga diberikan sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada almarhum yang gugur dalam tugas. Dodon pun diberi Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) dan menjadi Inspektur Dua.

Suhermanto mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Dodon. Pihak kepolisian masih terus memburu pelaku penembakan yang menewaskan anggota PJR Polda Jabar ini. "Kita sudah kantongi identitas pelaku," kata Suhermanto.


(SUR)