Rumah Peracik Miras Oplosan di Bekasi Digerebek

Antonio    •    Selasa, 29 May 2018 10:46 WIB
miras oplosan
Rumah Peracik Miras Oplosan di Bekasi Digerebek
Petugas gabungan menggerebek rumah industri miras oplosan di Bekasi, Jawa Barat, Selasa dini hari, 29 Mei 2081. (Medcom/Antonio)

Bekasi: Rumah penjual dan peracik minuman keras oplosan jenis gingseng di Jalan Rawa Semut, Nomor 45, RT 07/11, Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, digerebek petugas gabungan dari Polres Metro Bekasi Kota, TNI dan Pemkot Bekasi.

Rumah tersebut dirazia menyusul terjaringnnya 28 remaja beserta tiga bungkus miras oplosan dalam operasi cipta kondisi gabungan, oleh Polres Metro Bekasi Kota bersama TNI serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

"Mereka mengaku membeli miras oplosan itu di rumah salah seorang warga. Setelah mendapat informasi, tempat itu langsung didatangi," ujar Komandan Pleton 2 Tim Patriot Polres Metro Bekasi Kota, Ipda Agung Gede di Bekasi, Selasa dini hari, 29 Mei 2018. 

Saat digeledah, petugas menemukan puluhan bungkus miras oplosan siap edar. Selain itu, bahan baku untuk membuat miras oplosan seperti minuman berenergi,  alkohol dan campuran lain juga diamankan.

"Jadi ada bahan mentahnya, dan ada yang sudah jadi dan ada beberapa yang sudah dijual," imbuhnya.

Penjual dan peracik miras masih dicari, karena tidak ada di lokasi ketika dilakukan pengrebekan. Sementara itu adik pelaku, S, masih diperiksa polisi.

Baca: Hendak Tawuran, Puluhan Remaja Terjaring Operasi Gabungan


(LDS)