DPRD Cirebon Minta Kejelasan Waktu Tes CPNS

Ahmad Rofahan    •    Jumat, 24 Aug 2018 14:21 WIB
seleksi cpns
DPRD Cirebon Minta Kejelasan Waktu Tes CPNS
Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Cirebon, Junaedi, saat melakukan rapat kerja, di Cirebon, Jawa Barat, Jumat, 24 Agustus 2018.. Medcom.id/ Ahmad Rofahan.

Cirebon: Masih belum jelasnya informasi tes calon pegawai negeri sipil (CPNS), membuat masyarakat di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat kecewa.

Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cirebon, Junaedi mengatakan, pihaknya merasa kecewa karena pelaksanaan tes CPNS sampai saat ini masih belum jelas.

"Bukan saja Komisi I, tapi masyarakat secara luas juga merasa kecewa. Karena informasi mengenai pendaftaran dan pelaksanaan tes CPNS tidak jelas," kata Junaedi saat ditemui di Cirebon, Jawa Barat, Jumat, 24 Agustus 2018.

Junaedi menjelaskan, menurut hasil rapat kerja pihaknya dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Cirebon, sampai saat ini, informasi untuk waktu pelaksanaan yang ditetapkan Menpan RB belum turun. 

"Apalagi kaitan dengan tempat pendaftaran dan tesnya itu juga belum jelas," jelas Junaedi.

Padahal kata Junaedi, hal ini merupakan hajat nasional. Dari situ terlihat bahwa pemerintah belum siap melaksanakan pendaftaran CPNS. "Kita akan mengkritisi semua pihak agar diperbaiki, apalagi menterinya ganti. Sehingga ketika ada kendala juga, jangan terlalu lama karena warga butuh kepastian," beber Junaedi.

Sementara itu, Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Kabupaten Cirebon, Novi Hendrianto menyampaikan, pergantian Menpan RB dari Asman Abnur ke Syafruddin berimbas kepada mundurnya seleksi CPNS yang tadinya akan digelar Agustus ini.

"Kemungkinan mundur hingga September, sebab Menpan RB yang baru juga mungkin harus mempelajari dan melakukan laporan ke Presiden Joko Widodo," ujar Novi.


(DEN)