Begal Bersenpi Beraksi di Kota Bandung

P Aditya Prakasa    •    Rabu, 22 Aug 2018 16:20 WIB
kekerasanaksi begal
Begal Bersenpi Beraksi di Kota Bandung
Polisi melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) peristiwia pembegalan menggunakan senjata api di Jalan Jakarta, Kota Bandung, Rabu 23 Agustus 2018

Bandung: Dua orang pria menjadi korban pelaku begal bersenjata api (senpi) di kawasan Jalan Jakarta, Kota Bandung. Akibatnya motor milik korban raib dirampas pelaku yang berjumlah empat orang.

Salah seorang korban, yaitu Kristoforus Jedikson Leo, 23 mengatakan, peristiwa itu terjadi pada pukul Rabu 23 Agustus 2018 pukul 02.00 WIB dini hari. Saat itu, dia bersama temannya bernama Irwan Setiawan, 25, hendak mencari penjual nasi goreng.

"Di jalan saya dipepet sama dua motor, mereka berempat. Waktu turun dari motor ada dua orang nodong kita pakai senjata api," kata Leo usai olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Jalan Jakarta, Kota Bandung, Rabu 23 Agustus 2018.

Tak tinggal diam, Leo bersama Irwan pun melakukan perlawanan kepada para pelaku. Namun, keduanya menjadi panik saat salah seorang pelaku menembakkan senpi ke arah tanah.

"Teman saya (Irwan) dipukul mata kanannya pakai popor pistol, lalu sama pelaku sama saya didorong terus kita lari, motor saya dibawa sama mereka," ucap dia.

Leo dan Irwan kemudian langsung melaporkan kejadian tersebut kepada polisi. Kini polisi pun masih melakukan penyelidikan dan memburu para pelaku.

Diburu Polisi

Kepala Polrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema mengatakan, pihaknya saat ini tengah mendalami kasus tersebut. Selain dari kedua korban, yaitu Kristoforus dan Irwan, polisi juga mencari keterangan dari para saksi.

Sebelumnya, salah satu korban yaitu Irwan dipukul -salah satu pelaku menggunakan senpi. Sementara motor milik Kristoforus pun raib dibawa kabur para pelaku.

"Diduga benda tumpulnya berbentuk senjata api. Keterangan dari korban sempat ditembakan," kata Irman di Markas Polrestabes Bandung, Rabu 23 Agustus 2018.



Irman mengatakan, kedua korban saat itu sedang mencari makan di sekitarnya Jalan Jakarta, Kota Bandung, Rabu 23 Agustus 2018, pukul 01.30 WIB. Namun di tengah perjalanan, dua sepeda motor memepet Dan menghentikan korban.

Irman mengatakan, pihaknya telah melakukan olah TKP di lokasi kejadian. Polisi masih mencari bukti dan memeriksa sejumlah saksi untuk mengungkap ciri-ciri pelaku.

"Kemudian korban ditodongkan senjata dari bentuknya senjata api, tapi kira masih dalami ciri-cirinya, kita pelajari jenis senjatanya apakah itu airsoft gun atau mungkin saja benar senjata api. Lalu langkah kita ada tim buser sedang bekerja untuk menyelidiki," ucap Irman.


(ALB)