Warga Depok bisa Perpanjang SIM Gratis pada 16 Agustus

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Rabu, 15 Aug 2018 19:56 WIB
surat izin mengemudi
Warga Depok bisa Perpanjang SIM Gratis pada 16 Agustus
Ilustrasi Warga menunjukkan kartu asuransi dan SIM C seusai mengurus perpanjangan SIM di mobil Pelayanan SIM Keliling, kawasan Lapangan Banteng, Jakarta, Rabu (28/9). MI/Arya Manggala.

Depok: Unit Satuan Lalu Lintas Kota Depok membuat program perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis dalam rangka menyambut HUT ke-73 Republik Indonesia. Program tersebut dikhususkan untuk warga Kota Depok yang berulang tahun bertepatan dengan kemerdekaan.

Kanit Regident Unit Satlantas Polresta Depok, AKP Agung Purnomo mengatakan, untuk mensosialisasikan program tersebut, pihaknya telah memasang beberapa spanduk di beberapa lokasi.

"Informasi pemasangan spanduk sudah kita pasang di depan Polresta Depok dan sejumlah titik strategis, supaya masyarakat dapat memanfaatkan program pelayanan perpanjangan SIM A dan C," kata Agung kepada Medcom.id, Rabu, 15 Agustus 2018.

Agung menjelaskan, pemohon cukup membawa  identitas atau Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk proses perpanjang SIM gratis.

Pelayanan hanya berjalan selama sehari yaitu Kamis, 16 Agustus 2018. Pelayanan dilakukan mulai pukul 08.00 WIB hingga 11.00 WIB. 

"Lokasi pelayanan perpanjangan gratis SIM A dan C ini hanya bisa dilakukan di Satpas Polresta Depok (Mapolres), dan tidak berlaku di Sim Keliling (Simling) maupun Pasar Segar Depok," jelas Agung.


(DEN)