Seruduk Truk di Cipali, 6 Penumpang Minibus Tewas

Antara    •    Sabtu, 17 Mar 2018 12:32 WIB
kecelakaan lalu lintaskecelakaan mobil
Seruduk Truk di Cipali, 6 Penumpang Minibus Tewas
ilustrasi Medcom.id

Purwakarta: Sebuah kecelakaan terjadi di jalur Tol Cipali Kilometer 81, tepatnya di Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, Sabtu, 17 Maret 2018 dini hari. Kecelakaan melibatkan minibus Daihatsu Luxio Nopol B 1686 SIH yang menabrak bagian belakang truk Fuso Nopol G 1794 FC. Akibatnya 6 penumpang minibus meninggal dan dua orang luka-luka.

"Kecelakaan melibatkan kendaraan minibus dengan truk Fuso," kata Kasatlantas Polres Purwakarta AKP Rizky Adi Saputro saat dihubungi.

Rizky menjelaskan, kecelakaan terjadi saat kendaraan minibus travel Daihatsu Luxio bernopol B-1686-SIH melintas dari arah Jakarta menuju Cirebon.

Saat kendaraan itu melintasi Jalan Tol Cipali Kilometer 81 dengan kecepatan tinggi, tiba-tiba kendaraan itu hilang kendali sampai akhirnya menabrak bagian belakang truk Fuso bernopol G-1794-FC yang ada di depannya.

Akibat kecelakaan itu, enam orang meninggal dan dua orang lainnya luka-luka. Kendaraan minibus yang mengalami kecelakaan kondisinya ringsek di bagian depan.

Adapun 6 korban meninggal dalam kecelakaan itu, adalah Maman Rahman (43), Asep Toharudianto (29), Fazrian Agustina (23) masing-masing merupakan warga Desa Muncangela, Kecamatan Cipicung, Kabupaten Kuningan.

Korban meninggal lainnya Wiwin (34), warga Desa Kertawangun, Kecamatan Sindang Agung, Kabupaten Kuningan, serta satu balita berusia 3 tahun dan satu orang korban lain yang belum diketahui identitasnya.

Sedangkan dua korban yang mengalami luka berat, ialah Bambang (17) dan Lutfi, masing-masing warga Kabupaten Kuningan.

"Korban itu penumpang kendaraan travel bernopol B-1686-SIH," kata Kasatlantas itu lagi.

Hasil pemeriksaan dan olah kejadian perkara dan pemeriksaan saksi-saksi, kecelakaan diduga akibat sopir travel mengantuk. 


(ALB)