Polres Sumedang Cokok 45 Penjahat Jalanan dan Pengedar Upal

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Senin, 06 Nov 2017 18:40 WIB
kriminalkejahatan
Polres Sumedang Cokok 45 Penjahat Jalanan dan Pengedar Upal
Ilustrasi. MTVN/M Rizal

Metrotvnews.com, Sumedang: Dalam kurun waktu sepekan, Polres Sumedang mencokok 45 penjahat jalanan dan pengedar uang palsu (uang palsu). Kejahatan jalanan yang dilakukan para tersangka juga beragam, mulai dari pencurian bersyarat (curat), pencurian disertai kekerasan (curas) dan pencurian kendaraan bermotor (ranmor).

"Kita amankan yaitu 18 Orang tersangka Curanmor, 17 orang tersangka Curat dan 8 orang tersangka Curas, diantaranya ada 2 orang tersangka pengedar dan pembuat Uang Palsu (Upal)," ucap
Kapolres Sumedang, AKBP Hari Brata, di Mapolres Sumedang, Senin 6 November 2017.

Penangkapan dilakukan menjelang akhir bulan Oktober lalu hingga memasuki awal November 2017 ini. Untuk kasus uang palsu, diperkirakan masih ada tersangka lain yang berkeliaran di wilayah Sumedang.

"Kita waspadai dan mengawasi peredaran uang palsu ini," katanya.

Sebanyak 14 unit kendaraan roda dua dan empat dan sejumlah uang palsu diciduk dari tangan para tersangka.

Banyaknya kasus kejahatan serupa terjadi, dia mengimbau masyarakat tidak memarkir motor di sembarang tempat dan menggunakan kunci ganda saat memarkir kendaraan.

"Demi menjaga keselamatan kendaraan dari para pencuri, sebaiknya jangan hanya mengandalkan kunci leher saja namun, harus disertai upaya lain seperti kunci ganda atau dilengkapi oleh alarm kendaraan," pungkasnya.


(SUR)