Jokowi Ingin Hari Pahlawan Menambah Semangat Masyarakat

P Aditya Prakasa    •    Sabtu, 10 Nov 2018 13:41 WIB
hari pahlawan
Jokowi Ingin Hari Pahlawan Menambah Semangat Masyarakat
Presiden Joko Widodo mengenakan baju pejuang Bung Tomo (tengah) didampingi Kepala Staf Presiden Moeldoko (kiri) dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kedua kanan) di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (10/11/2018). ANTARA FOTO/Wahyu Putro A.

Bandung: Presiden Joko Widodo mengenakan kostum veteran perang saat bersepeda di Kota Bandung, Jawa Barat, usai melakukan upacara peringatan Hari Pahlawan.

Dengan mengenakan kostum tersebut, Jokowi mengaku ingin lebih menghayati masa-masa perjuangan para pahlawan saat masih berjuang untuk kemerdekaan.

"Ini kan hari Pahlawan. Suasana sejarah di tahun-tahun 45. Di masa-masa perjuangan, karena suasana itulah saya pakai pakaian ini," kata Jokowi usai bersepeda dalam acara Bandung Lautan Sepeda di Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu, 10 November 2018.

Jokowi mengatakan, dirinya memakai kostum itu karena terinspirasi oleh perjuangan para pahlawan yang telah berjuang untuk Indonesia. Dia pun berpesan kepada masyarakat agar tetap semangat seperti para pahlawan yang telah berjuang memerdekakan tanah air.

"Pesannya, semangat untuk memajukan bangsa ini, membuat Indonesia maju, semangat berinovasi, semangat berkarya, semangat berkerja, semangat optimis, pokoknya yang semangat, semangat, semangat," jelas Jokowi.

Seperti diketahui Presiden Jokowi memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan, Cikutra, Kota Bandung. Kemudian, Jokowi ikut serta dalam kegiatan Bandung Lautan Sepeda yang dimulai di Gedung Sate bersama jajaran pejabat pemerintah.


(DEN)