Pembangunan Gedung DPRD Tangsel Diprotes

Farhan Dwitama    •    Senin, 08 Oct 2018 20:03 WIB
pembangunan
Pembangunan Gedung DPRD Tangsel Diprotes
Aksi mahasiswa menyegel proyek pembangunan gedung baru DPRD Tangsel, Senin, 8 Oktober 2018, Medcom.id - Farhan Dwi

Tangerang Selatan: Pembangunan Gedung DPRD Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, mengundang protes. Sebab, proyek yang dimulai empat tahun lalun itu tak kunjung selesai.

Senin siang, 8 Oktober 2018, beberapa mahasiswa mendatangi kantor Pemerintah Kota Tangerang Selatan. Mereka mempertanyakan proyek pembangunan gedung DPRD di Jalan Raya Pahlawan Seribu yang belum kelar.

"Sejak 2014, Pemkot Tangerang Selatan tak mampu menyelesaikan bangunan gedung baru DPRD. Sudah 4 tahun, apa saja yang dikerjakan," kata Aan Widya Junianto, kordinator aksi.

Sementara Kepala Dinas Bangunan dan Penataan Ruang Dendi Pryandana mengaku beberapa kendala terjadi dalam proyek tersebut. Satu di antaranya terjadi kegagalan dalam proses lelang.

“Memang kami rencananya itu selesai dalam setahun, cuma memang ada gagal lelang. Ada lelang yang tidak ada pemenangnya. Lelang yang tidak ada pemenangnya kan harus diulang. Semua itu harus sesuai prosedur perpres 1970. Kita sesuai prosedur itu," ujar Dendi.

Dia memastikan, pembangunan gedung DPRD Tangsel bukanlah proyek mangkrak. Ia menargetkan gedung setinggi 4 lantai itu dapat digunakan pada akhir 2018.

Saat ini, lanjut Dendi, pengerjaan bangunan menyisakan pembuatan interior gedung dan taman. "Malah kami berharap paripurna istimewa Tangsel pada 26 november nanti sudah bisa digunakan, itu target kami,” ucapnya.


(RRN)