Meriahkan Karnaval Kemerdekaan, Emil Siapkan Hadiah untuk Warga

Roni Kurniawan    •    Sabtu, 26 Aug 2017 10:00 WIB
hut ri
Meriahkan Karnaval Kemerdekaan, Emil Siapkan Hadiah untuk Warga
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (pegang microphone) saat jumpa pers di Media Center Karnaval Kemerdekaan di Best Western Hotel, Jalan Merdeka, Jumat 25 Agustus 2017.

Metrotvnews.com, Bandung: Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menjanjikan hadiah kepada warga pada saat perayaan Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan, Sabtu 26 Agustus 2017. Hadiah menarik akan diberikan Ridwan Kamil mulai dari sepeda hingga makan malam bersama orang nomor satu di Kota Bandung itu.

Pria yang akrab disapa Emil ini mengajak masyarakat untuk menyaksikan proses karnaval yang akan diikuti oleh Presiden Joko Widodo mulai pukul 14.00 WIB. Emil meminta masyarakat untuk berpakaian menarik terutama menggunakan pakaian adat lalu difoto dan diunggah ke media sosial.

"Untuk foto perorangan, siapa yang selfi-nya paling keren ada hadiah sepeda buat tiga orang yang unik yang pake baju adat atau baju perjuangan," kata Emil  Media Center Karnaval Kemerdekaan di Best Western Hotel, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Jumat 25 Agustus 2017.

Sementara hadiah makan malam akan diberikan Emil bagi masyarakat yang menggungah foto untuk secara berkelompok. Tentunya makan malam tersebut akan dibayar oleh Emil atau gratis bagi kelompok yang dipilih menjadi pemenangnya.

"Kalau (difoto) banyakan, hadiahnya makan malam bersama Walikota Bandung. Ditraktir sama saya," cetus Emil.

Hal itu dilakukan Emil agar masyarakat bersemangat dan turut memeriahkan puncak perayaan HUT RI ke-72 itu. Masyarakat diharapkan berbondong-bondong untuk menyaksikan karnaval yang akan diikuti oleh ribuan peserta itu di rute yang telah ditentukan mulai dari Gedung Sate hingga Alun Alun Bandung.

"Ini supaya mengemangati juga. Tolong ajak suaminya, istrinya, pacarnya, teman-temannya untuk meramaikan kegembiraan ini," pungkas Emil.

Sementara untuk memperebutkan hadiah dari Emil itu, masyarakat bisa ikut berpartisipasi dengan cara mengunggah swafoto kemeriahan Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan. Swafoto itu bisa diunggah diberbagai media sosial seperti Twitter dan Instagram lalu menandari akun milik Emil di @ridwankamil dan @relawan_bdg dengan menggunakan tagar tagar #KarnavalParahyangan dan #LombaFotoKarnaval.

"Nanti saya sendiri yang akan memilih foto itu," tutup Emil.



(ALB)