Satu Siswa Hidayatullah Terseret Ombak Belum Ditemukan

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Kamis, 18 May 2017 09:10 WIB
terseret arus
Satu Siswa Hidayatullah Terseret Ombak Belum Ditemukan
Ilustrasi

Metrotvnews.com, Bandung: Tim SAR gabungan masih mencari satu dari lima siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Hidayatullah Depok yang terseret ombak Pantai Rancabuaya, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Empat siswa lainnya sudah ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

Kepala Basarnas Bandung Slamet Riyadi menjelaskan, tiga siswa ditemukan pada Rabu, 17 Mei 2017. Jenazah ketiganya saat ini berada di RS Pameungpeuk, Garut.

"Satu korban lagi, Wisnu Dwi, ditemukan dini hari tadi sekira pukul 04.55 WIB," kata Slamet di Bandung, Jawa Barat, Kamis 18 Mei 2017.

(Baca: Kronologis 13 Siswa MTs Depok Terseret Ombak Pantai Cilame)

Menurut Slamet, saat ini tim SAR fokus mencari satu korban yang belum ditemukan. Kali ini, pihaknya akan menggunakan dua metode untuk upaya pencarian korban.

"Kita gunakan dua metode, yaitu penyisiran sepanjang bibir pantai dan pencarian dengan mengikuti hasil dari aplikasi SAR MAP," tandasnya.

Sebelumnya, sebanyak 22 siswa MTs Hidayatullah tengah menikmati liburan setelah lulus ujian nasional di Pantai Rancabuaya. Setibanya di penginapan, 13 siswa langsung berlari menuju pesisir. Namun, ombak besar tiba-tiba datang dan menggulung belasan bocah yang sedang asyik berenang di pantai pada Selasa, 16 Mei 2017.

(Baca: Para Santri Berada di Garut untuk Kegiatan Tahunan)

Guru pembimbing bergerak cepat untuk meminta bantuan. Delapan orang berhasil diselamatkan. Sedangkan, lima siswa hilang terseret ombak.

Berikut nama korban yang berhasil ditemukan dan dievakuasi tim Basarnas gabungan:
1. Abiyu, 16, kondisi kritis.
2. Sultan, 16, kondisi kritis.
3. Atarik, 16, sudah sadar.
4. Wisnu Dwi, 16, meninggal.
5. Rijal Amrullah, 16, meninggal.
6. Kholid Abdul Hasan, 16, meninggal.
7. Faisal Ramadhan, 16, meninggal.

Korban yang masih belum ditemukan:
1. Syaefullah Abdul Aziz, 16.

Sedangkan, lima siswa selamat lainnya belum diketahui identitasnya.

 


(NIN)