Pilgub Jabar 2018

Reaksi Emil soal Isu Dukungan Golkar ke Daniel Mutaqien

Roni Kurniawan    •    Jumat, 22 Sep 2017 15:48 WIB
pilkada serentakpilgub jabar 2018
Reaksi Emil soal Isu Dukungan Golkar ke Daniel Mutaqien
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dalam sebuah kesempatan wawancara. Foto: MTVN/Roni Kurniawan

Metrotvnews.com, Bandung: Isu surat keputusan DPP Partai Golkar untuk mendukung Ridwan Kamil-Daniel Mutaqien beredar melalui aplikasi pesan singkat pada Jumat 22 September 2017. Rumor dukungan itu pun sampai ke telinga Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil mengaku sudah tak asing dengan sosok Daniel. Bahkan putra dari mantan Bupati Indramayu, Irianto MS Syaifuddin, pernah mendampinginya saat menyosialisasi Pilgub Jabar di Cirebon beberapa waktu lalu.

"Dulu waktu kunjungan ke Cirebon ketemu Pak Daniel. Karena kalau ke Golkar kadernya pengan saya ajak ngobrol, termasuk ke Pak Daniel," kata pria yang akrab disapa Emil di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Jumat 22 September 2017.

Munculnya nama Daniel tentu menjadi pertanyaan. Sebab, Golkar telah menabuh gendang dukungan ke Ketua DPD Golkar Jabar, Dedi Mulyadi, yang kini menjabat sebagai Bupati Purwakarta. Dia pun mengaku belum pernah menerima surat dukungan yang mulai banyak beredar tersebut.

(Baca: Emil tak Mau Tebak-tebak Dukungan Golkar)

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini mengaku, selalu berkomunikasi dengan kader-kader partai di Jawa Barat. Termasuk dengan sejumlah nama yang digadang-gadangkan partai lain, seperti PPP. Namun dia memastikan porsi komunikasi tidak memiliki perbedaan.

"PPP sama kadernya ingin ngobrol saya datang, ke yang lainnya juga sama. Intensitas saya dengan Pak Daniel sama dengan Pak Mousul dan Uu (PPP)," urai Emil.

Kini, Emil pun enggan berandai-andai soal surat putusan Golkar yang banyak beredar di Jawa Barat. Emil masih belum memikirkan soal calon pendampingnya, dan lebih memilih untuk menunggu pengusungan koalisi partai pendukung.

"Saya mah istilahnya penganten, jadi kalau ada yang meminang ya alhamdulillah. Tapi kalau enggak juga enggak bisa memaksa, termasuk menentukan wakil," pungkas Emil.

(Baca: Beredar Surat Putusan Golkar Mengusung Ridwan Kamil-Daniel Mutaqien)
 


(SUR)