Penyelam Basarnas Evakuasi Jasad di Sungai Cigede

Mulvi Muhammad Noor    •    Minggu, 09 Jul 2017 17:49 WIB
bunuh diri
Penyelam Basarnas Evakuasi Jasad di Sungai Cigede
Proses pencarian pemuda yang tenggelam usai menceburkan diri di Sungai Cigede, Citeureup, Kabupaten Bogor dilanjutkan Minggu 9 Juli. (Foto:Metrotvnews.com/Tagana Kabupaten Bogor)

Metrotvnews.com, Bogor: Tim penyelam Badan SAR Nasional (Basarnas) berhasil mengevakuasi  jenazah Diki, 20, yang tenggelam di aliran Sungai Cigede, Desa Leuwinutug, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jenazah langsung diserahkan kepada pihak keluarga. 

"Ditemukan sekitar pukul 15.25 WIB, oleh tim penyelam dari Basarnas," ujar anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Bogor, Sukri Somantri, Minggu 9 Juli 2017. 

Diki ditemukan di dasar Sungai Cigede dengan kedalaman sekitar 10 meter. Tim SAR gabungan sempat mengalami kesulitan karena alat penyelamatan kurang memadai. 

"Alhamdulillah bisa dievakuasi, dengan ini operasi pencarian resmi dihentikan," kata Sukri. 

Diki menceburkan diri di lokasi kejadian pada Sabtu 8 Juli sekitar pukul 11.00 WIB. Belakangan diketahui, Diki mengalami depresi. 

Selain Basarnas, proses pencarian dan evakuasi jenazah Diki juga melibatkan anggota Koramil dan Polsek Citeureup, anggota BPBD, dan Tagana. Adapula sukarelawan dari Jaringan Komunikasi Udara Polmas, Kalibaru Respon Unit, KC Rescue, relawan SAKTI dan Forum Komunikasi Kerjasama Relawan Kota Bogor (Fokker).


(SAN)